BREAKING NEWS: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Capres dan Cawapres

BREAKING NEWS: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Capres dan Cawapres

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi berpasangan sebagai Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju. -Prabowo Subianto/Ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi berpasangan sebagai capres dan cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Pengumuman ini, disampaikan Prabowo Subianto bersama para pimpinan partai koalisi dan pendukung di kediamannya Rumah Kartanegara.

"Kami sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di kediamannya, Minggu, 22, Oktober 2023.

Disampaikan Prabowo Subianto kesepakatan tersebut merupakan hasil urun rembuk dengan para pimpinan partai koalisi dan pendukung. Hasil dari pertemuan itu, semua telah sepakat.

BACA JUGA:Legenda Persib dan Timnas Asal Cirebon, Herrie Setiawan, Beri Coaching Clinic di Plumbon

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat," kata Prabowo mengumumkan hasil pertemuan itu.

Pemilihan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Prabowo Subianto memang sudah santer dimunculkan akhir-akhir ini. 

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka telah merapat kepada pimpinan partai koalisi seperti Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan namanya juga dimunculkan lewat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. 

Lewat rapimnas itu, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai Kebakaran Lagi, Lokasi di Kaduela Pasawahan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa, dirinya tidak mencampuri apa yang menjadi kewenangan dari partai politik.

Oleh karena itu, pertanyaan berkaitan pemilihan Gibran menjadi cawapres agar ditanyakan kepada partai politik maupun koalisi.

Bahkan, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya mendukung semua capres dan cawapres di Pemilu 2024.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Dukung semuanya. Tanyakan, tanyakan ke partai politik," kata Presiden Jokowi, Minggu, 22, Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: