Minggu ‘Mati-matian’ Bagi Wong Cirebon Ini, Yakin Perpindahan Penerbangan Husein ke Kertajati Sukses Besar

Minggu ‘Mati-matian’ Bagi Wong Cirebon Ini, Yakin Perpindahan Penerbangan Husein ke Kertajati Sukses Besar

Perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati akan dilaksanakan pada 29, Oktober 2023.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sosok wong Cirebon ini harus bekerja ‘mati-matian’ untuk menyukseskan perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Kertajati di MAJALENGKA.

Mengapa demikian? Sebab, pada tanggal 29 Oktober 2023 meruapakan tonggak bersejarah dalam penerbangan di Jawa Barat.

Sukses atau tidaknya perpindahan dari Bandara Husein ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan ditentukan pada tanggal tersebut.

Sosok yang pekan ini mati-matian menyukseskan perpindahan tersebut adalah Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin.

BACA JUGA:UPDATE! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati 2023, Ada 7 Rute Penerbangan dan 5 Maskapai

Segala macam cara sudah, sedang dan akan ditempuhnya demi suksesnya perpindahan penerbangan tersebut.

Banyak cara telah dilakukan oleh Bey Machmudin. Yang teranyar adalah menggandeng platform penyedia jasa dan tiket perjalanan.

Para penyedia jasa tersebut, digandeng Pemprov Jabar untuk bekerja sama soal bandar udara yang ada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Seperti diketahui, tanggal 29 Oktober 2023, BIJB Kertajati akan beroperasi secara penuh. Penerbangan pesawat bermesin jet akan dipindahkan seluruhnya dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Kertajati Majalengka.

BACA JUGA:Crazy Rich Cirebon Pemilik Maskapai Penerbangan Bakal 'Merajai' Bandara Kertajati

Walaupun sudah dipastikan pindah, namun banyak masyarakat Jabar yang belum mengetahui. Sehingga sepekan ini Pemprov Jabar menggencarkan sosialisasinya.

"Ya kami sepekan ini akan kerja keras untuk memastikan, termasuk juga kerja sama dengan aplikasi-aplikasi. Supaya kalau boleh ada semacam pemberitahuan khusus bahwa mulai 29 Oktober 2023 penerbangan di Husein Sastranegara sudah dialihkan ke Kertajati," kata Bey di Gedung Sate Bandung.

Dengan cara tersebut, Bey yakin perpindahan tersebut akan sukses. Terlebih juga, saat ini penumpang bakal kesusahan dalam memilih penerbangan ke Bandung di tanggal 29 Oktober 2023 ke atas. 

Sebab, kata Bey, penerbangan ke Bandung hanya dilayani oleh pesawat baling-baling. Seluruh pernerbabgan peswat bermesin jet akan dipindahkan ke Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: