Minggu ‘Mati-matian’ Bagi Wong Cirebon Ini, Yakin Perpindahan Penerbangan Husein ke Kertajati Sukses Besar

Minggu ‘Mati-matian’ Bagi Wong Cirebon Ini, Yakin Perpindahan Penerbangan Husein ke Kertajati Sukses Besar

Perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati akan dilaksanakan pada 29, Oktober 2023.-Baehaqi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Kebakaran TPA Rawa Kucing Dikhawatirkan Mengganggu Aktivitas Penerbangan Bandara Soetta, Sudan Ada Notam

"Mungkin bisa langsung otomatis dari aplikasi, ke Bandung itu langsung menuju ke Kertajati. Karena kalau memilih misalnya Denpasar-Bandung atau Balikpapan-Bandung itu kan muter-muter dia nyari pesawat yang baling-baling akhirnya jadi lama sekali. Memang betul harus ada kerja sama dan sosialisasi lagi," ucap Bey.

Salah satu langkah sosialisasi, pihaknya juga telah menggandeng klub sepak bola Persib Bandung. Klub Maung Bandung tersebut akan  membuka toko merchandise di Kertajati.

Persib juga akan membuat diorama tiga dimensi pemain Persib agar bisa menjadi spot foto para pengguna fasilitas bandara tersebut.

Persib, kata Bey, sudah komitmen sebagai salah satu cara mensosialisasikan dengan buat toko merchandise, berangkat tandang dari sana dan juga kampanye.

BACA JUGA:Viral Kebakaran TPA Rawa Kucing Terlihat dari Pesawat Mendarat di Bandara Soetta, Penerbangan Terganggu?

"Kemudian bikin spot tiga dimensi 11 pemain agar bisa berfoto. Beberapa kementerian juga komit, dan memang tugas kami, mudah-mudahan pekan ini sosialisasi berjalan baik akan kami terus sosialisasikan," tuturnya.

Sebagai pengingat, apa yang akan terjadi pada tanggal 29 Oktober 20233:

1. Pada 29 Oktober 2023, seluruh pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara akan dipindahkan ke BIJB Kertajati seiring dengan kepastian operasional penuhnya fasilitas tersebut. 

2. Pada 29 Oktober 2023, akan ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati yakni penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Baanjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Kapan Beroperasi Penuh? Siap-siap 29 Oktober 2023

3. Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Nah Wong Cirebon yang satu ini, berpeluang menorehkan sejarah, karena di era kepemimpinannya Bandara Kertajati bakal benar-benar beroperasi penuh setelah Jawa Barat dipimpin 3 gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: