Jangan Dilepas, Ini Fungsi Penting dari Spakbor Sepeda Motor

Jangan Dilepas, Ini Fungsi Penting dari Spakbor Sepeda Motor

Fungsi penting dari spakbor sepeda motor. -DAM-radarcirebon.com

3. Menghindari dari Pelanggaran Lalu Lintas

Melepas spakbor sepeda motor dapat menjadi salah satu pelanggaran lalu lintas. Dengan mencopot spakbor, berarti juga melepas plat nomor kendaraan.

Karena spakbor yang tidak terpasang akan menyebabkan cipratan air dan lumpur mengarah ke pengendara lain, terutama kendaraan yang berada di belakangnya, sehingga akan menyebabkan keluhan dari pengendara lain.

BACA JUGA:MERINDING! Kampung di Cirebon Ini Hidup Berdampingan dengan Kuburan, Ternyata Begini Asal Usulnya

Dengan demikian, fungsi spakbor tidak hanya bermanfaat bagi pemilik kendaraan itu sendiri, tetapi juga membuat pengalaman berkendara bagi kendaraan di sekitarnya menjadi lebih aman dan nyaman. 

4. Meningkatkan Gaya Berkendara

Spakbor juga dapat meningkatkan gaya saat berkendara, baik melalui penggunaan model spakbor custom maupun melalui aksesoris tambahan yang mengikuti tren dan gaya modifikasi, menciptakan tampilan yang lebih elegan dan sporty.

Namun, tentunya tetap harus memperhatikan fungsi utama komponen tersebut sebagai penahan cipratan air dan lumpur.

Penting untuk menjaga kebersihan spakbor sepeda motor. Hal ini bertujuan agar komponen tersebut lebih awet dan tahan lama, sehingga mampu menjaga fungsinya dengan optimal, membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: