3 Crazy Rich Berdarah Majalengka dan Cirebon yang Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

3 Crazy Rich Berdarah Majalengka dan Cirebon yang Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Pengusaha berdarah Cirebon - Majalengka yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.-Foto: Merdeka Copper Gold/Triputra Agro Persadaa/Pinterest/Ist - Diolah-radarcirebon.com

Menariknya kekayaan Theodore Rachmat merunut pada data Wealth Hustory Forbes, mengalami lonjakan signifikan di tahun 2022.

Pada tahun 2021 kekayaannya adalah USD 1,7 billion, kemudian naik signifikan di tahun 2022 menjadi USD 3,3 billion dan di tahun 2023 diperkirakan menurun sedikit menjadi USD 3,1 billion.

BACA JUGA:Harga Kratom di Indonesia dari Petani dan di Toko Online, Mulai dari Rp6 Ribu Per Kilo

3. Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana

Sosok Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana adalah kakak beradik pendiri Lion Air Group.

Maskapai penerbangan ini, didirikan pada tahun 1999 yang terus berkembang hingga melayani 226 penerbangan ke 36 daerah tujuan.

Perusahaan penerbangan tersebut terus berkembang hingga berhasil melahirkan anak usaha seperti Lion Air, Thai Lion Air, Malindo Air, Super Air Jet hingga Lion Air Cargo.

Di tahun 2019, Rusdi Kirana sempat masuk ke daftar orang terkaya Indonesia nomor 38.

BACA JUGA:100 Kuwu Terpilih 2023 Segera Dilantik, Ini Jadwalnya

Pada 2019, kekayaannya ditaksir mencapai USD 835 million jauh menurun dibandingkan pada masa puncaknya di tahun 2015 yang sempat mencapai USD 1,9 billion.

Rusdi Kirana lahir pada 17, Agustus 1963 dari keluarga pedagang dan tumbuh besar di Kota Cirebon. Keluarganya sempat menjalankan usaha sebagai distributor mesin tik merk Brother.

Kemudian dia kuliah di Universitas Pancasila Jakarta dan bersama sang adik Kusnan Kirana merintis usaha agen tiket yang kemudian berkembang menjadi perusahaan maskapai penerbangan.

Demikian daftar 3 crazy rich berdarah Majalengka dan Cirebon yang sering masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: