Kekayaan Crazy Rich Cirebon - Majalengka yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Tak Bakal Habis 7 Turunan

Kekayaan Crazy Rich Cirebon - Majalengka yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Tak Bakal Habis 7 Turunan

Kekayaan crazy rich berdarah Cirebon - Majalengka yang membuat mereka masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. -Istimewa/Diolah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 3 pengusaha kaya raya alias 'crazy rich' berdarah CIREBON dan Majalengka rajin masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Bahkan mereka kerap berada di peringkat 50 besar orang terkaya di Indonesia. Harta kekayaan tersebut tentu didapatkan dari bisnis yang dijalankan.

Adapun usaha yang digeluti antara lain manufaktur, sektor pertambangan, energi hingga transportasi khususnya maskapai penerbangan.

Kekayaan mereka juga berkisar diantara USD 1,5 miliar dan lebih besar dari itu. Jumlah harta kekayaan yang tentu tidak akan habis untuk 7 turunan sekalipun.

BACA JUGA:3 Crazy Rich Berdarah Majalengka dan Cirebon yang Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Menariknya dari daftar 50 orang terkaya di Indonesia itu, setiap tahunnya hampir selalu ada pengusaha berdarah Cirebon hingga Majalengka.

Bahkan ada pengusaha yang lahir di Cirebon dan Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Mereka sempat tinggal di wilayah Ciayumajakuning, sebelum akhirnya merantau dan menjelma menjadi pengusaha ternama atau yang kini populer disebut crazy rich.

Berikut daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2022, khusunya yang memiliki darah Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon. 

BACA JUGA:Sosok Crazy Rich Asal Cirebon yang Tak Banyak Diketahui Orang, Hartanya Tembus Rp 11,3 Triliun

1. Edwin Soeryadjaya

Menurut Forbes kekayaannya mencapai $1.8B dan di tahun 2022 masuk dalam Indonesia's 50 Richest Net Worth. 

Edwin Soeryadjaya adalah putra mendiang William Soeryadjaya, pendiri konglomerat Astra International yang lahir di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. 

William menjual sahamnya di Astra pada tahun 1992 untuk menyelamatkan Bank Summa, yang dijalankan oleh seorang anggota keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: