Crazy Rich Cirebon yang akan Menguasai Penerbangan di Bandara Kertajati, Maskapainya Paling Sibuk

Crazy Rich Cirebon yang akan Menguasai Penerbangan di Bandara Kertajati, Maskapainya Paling Sibuk

Super Air Jet bakal menjadi maskapai penerbanga yang menguasai Bandara Kertajati. Maskapai ini adalah anak usaha dari Lion Air Group yang didirikan Rusdi Kirana.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sosok crazy rich kelahiran 17 Agustus 1963 ini, bakal menguasai penerbangan di Bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

Maskapai milik grup usaha crazy rich kelahiran Cirebon ini, bakal mendominasi penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sebanyak 7 rute domestik akan dioperasikan. Paling banyak diantara maskapai lainnya. Relasi penerbangan ini, sebelumnya juga merajai Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Rute yang dioperasikan adalah Batam, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar dan Medan.

BACA JUGA:Menghitung Hari Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Ada 7 Penerbangan Domestik dan 1 Internasional

Relasi penerbangan tersebut dioperasikan oleh Maskapai Super Air Jet dan bakal mendominasi pergerakan pesawat di bandara dengan kode KJT tersebut.

Sosok crazy rich kelahiran Cirebon yang dimaksud adalah Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana. Keduanya adalah bos maskapai Lion Air Group.

Meski menurut keterangan Lion Air Group Rusdi Kirana sudah tidak aktif sebagai presiden direktur sejak 2014, tetapi sosok pendiri tersebut masih terlibat dalam arah strategi perusahaan jangka panjang.

Karir Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana di dunia penerbangan diawali pada tahun 1999. Sejak keduanya mendirikan Lion Air.

BACA JUGA:Pengakuan Warga Israel yang Disandera Hamas Sejak 7 Oktober: Diperlakukan Baik, Diperiksa Dokter Tiap 3 Hari

Kakak beradik ini, sebelumnya mendirikan perusahaan travel dan pembelian tiket pesawat terbang.

Selama kurang lebih 9 tahun usaha ini dirintis, sampai akhirnya benar-benar menapaki bisnis baru yang kemudian menjadi penghasil pundi-pundi rupiah hingga saat ini.

Bahkan keduanya masuk dalam deretan 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan harta kekayaan lebih dari Rp 11,2 triliun.

Di Bandara Kertajati, salah satu maskapai miliknya yakni Super Air Jet bakal menjadi raja baru di bandar udara internasional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: