Senam Sehat Bersama, Wahana untuk Perkuat Sinergitas Antar Organisasi Wanita di Kota Cirebon

Senam Sehat Bersama, Wahana untuk Perkuat Sinergitas Antar Organisasi Wanita di Kota Cirebon

Istri TNI Angkatan Laut (TNI), Jalasenastri Lanal Cirebon menggelar senam bersama, Selasa 24 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perkokoh sinergitas antara para istri TNI-Polri dan Pemkot Cirebon yang tergabung dalam Forum Komunikasi Daerah (FKD), menggelar senam sehat bersama.

Kegiatan yang digagas istri TNI Angkatan Laut (TNI), Jalasenastri Lanal Cirebon ini berlangsung di Lapangan Bola Sarwajala Komplek Tubono TNI AL Jl. Dr Ciptomangunkusumo, Selasa 24 Oktober 2023.

Selain senam sehat, pada kegiatan itu pula digelar pengecekan kesehatan gratis, UMKM, dan demo masak.

Ditemui usai kegiatan, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab III DJA I, Bunga Ridwansyah menuturkan, kegiatan olahraga bersama organisasi wanita TNI/Polri dan Dharma Wanita Kota Cirebon dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar organisasi wanita yang ada di wilayah Kota Cirebon.

BACA JUGA:Pemindahan Penerbangan ke BIJB Kertajati Jadi Pintu Kawasan Rebana, Aktivitas ekonomi Bakal Meningkat

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas antar organisasi wanita,"  tuturnya.

Bunga melanjutkan, selain untuk menjaga kekompakan, olahraga senam bersama teman bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. 

"Hari ini juga kami menggelar Bazar murah UMKM untuk memperkuat ekonomi dan cek kesehata gratis," ujarnya.

Dijelaskan Bunga Ridwansyah, agenda yang digagas Jalasenastri ini sudah dilakukan yang kedua kalinya. Diharapkan kegiatan ini juga dapat dilakukan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Samuel Sunarya, Pelaku Kekerasan kepada Dokter Gigi di Bandung Terancam 3 Tahun Penjara

"Mudah-mudahan kegiatan yang sama akan dilakukan pada Desember 2023 bertempat di Korem 063 SGJ," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korcabrem 063/SGJ, Devi Andi Asmara Dewa mengungkapkan, kegiatan tersebut akan selalu diagendakan untuk lebih menjaga silaturahmi dan kekompakan semua organisasi wanita.

"Kami sangat mengapresiasi Jalasenastri Lanal Cirebon menggelar kegiatan ini. Insya Allah rencananya mungkin 3 bulan sekali atau menyesuaikan kesibukan diantara kita kegiatan ini akan digelar. Yang jelas kegiatan seperti ini harus terus terwujud," ungkapnya.

BACA JUGA:Dengan Gaya yang Santuy, PSI Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase