Melas Pisan Nasib Bandara Husein Sastranegara Bandung, ‘Hidup Segan Mati Tak Mau’

Melas Pisan Nasib Bandara Husein Sastranegara Bandung, ‘Hidup Segan Mati Tak Mau’

Nasib Bandara Husein Sastranegara Bandung setelah penerbangan pindah ke Bandara Kertajati Majalengka.-Raja Drone/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Megawati Menangis di Liga Korea Usai Timnya Melawan Kandidat Juara

Apalagi jika operasional pesawat berbadan lebar pindah ke Bandara Kertajati, tak bisa dibayangkan nasib bandara Husein. Termasuk nasib para pedagang di kawasan tersebut. Sekarang pun sudah minim pendapatan.

Bukan hanya pertokoan saja yang sepi. Di tempat cargo Bandara Husein Sastanegara pun tampak lengang. Hanya sedikit  aktivitas bongkar muat di tempat ini.

Apalagi setelah 29 Oktober 2023, dipastikan akan berdampak pada pengiriman barang. Bahkan, cargo pun juga banyak yang ikut pindah ke Kertajati.

Sementara itu, di media sosial juga sedang ramai tentang rencana perpindahan penerbangan tersebut. Secara umum orang Bandung masih lebih nyaman terbang dari Bandara Husein daripada Kertajati.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tawuran di Jl Perjuangan Cirebon, 2 Mobil Rusak, Minta Pelaku Tanggung Jawab

Salah satunya adalah persoalan waktu. Jika terbang dari Husein, waktu bisa diprediksi. Namun jika ke Kertajati, harus menyesuaikan lagi. Yang pasti lebih jauh dan lebih lama untuk mencapai bandara.

Belum lagi soal angkutan ke bandara. Jika terbang dari Husein jelas lebih gampang. Sementara jika dari Kertajati, angkutan umumnya masih terbatas.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, tentu lebih menyulitkan lagi. Selain biayanya lebih mahal, operasionalnya pun ribet. 

Walau dengan sejumlah keberatan, jika sudah menjadi keputusan pemerintah, warga net pun siap mengikuti. Namun masih berharap, Bandara Husein jangan ditutup total. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: