MT Sabar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW: Ajang Pererat Ukhuwah, Diisi Tausiyah Ummi Fairuz Ar-Rahbini

MT Sabar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW:  Ajang Pererat Ukhuwah, Diisi Tausiyah Ummi Fairuz Ar-Rahbini

maulID NabI: memperingati maulid Nabi muhammad saw, majelis Taklim sabar mengadakan maulid Nabi khusus muslimah bersama ummi Fairuz ar-rahbini, kemarin-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Majelis Taklim Sabar (MT Sabar) mengadakan Maulid Nabi khusus Muslimah bersama Ummi Fairuz Ar-Rahbini.

Maulid Nabi digelar di Studio Kaliandra RCTV, Jumat (3/11/2023), diikuti sekitar 1.000 muslimah yang merupakan anggota MT Sabar dan juga jamaah Ummi Fairuz Ar-Rahbini.


--

Koordinator kegiatan Juju Juenah mengatakan bahwa kegiatan maulid ini digelar dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari pembacaan Surat Yasin, Tahlil, pembacaan Maulid Ad Diba'i hingga tausiyah dari Ummi Fairuz Ar- Rahbini.

Juju mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan agenda rutin yang digelar oleh MT Sabar. Ia bersyukur kegiatan ini akhirnya digelar lagi setelah sempat berhenti beberapa waktu lalu karena adanya pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Gaji Bulan Oktober ASN Pemkot Cirebon Tersendat, Senin 6 November 2023 Baru Cair?

BACA JUGA:Reka Ulang 20 Adegan, Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Terancam 15 Tahun Penjara

“Alhamdulillah kami bisa menggelar lagi kegiatan Maulid Nabi di sini. Kami juga bersyukur bahwa banyak anggota yang antusias untuk hadir, walaupun karena satu dan lain hal undangannya kami batasi," katanya kepada Radar Cirebon.

Sementara dalam tausiyahnya, Ummi Fairuz Ar-Rahbini mengajak para jamaah untuk mensyukuri hadirnya Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan sosok yang membawa pencerahan bagi umat Islam.

Istri Buya Yahya itu juga mengajak para jamaah untuk senantiasa meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW. “Ada banyak sekali akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang bisa diimplementasikan dalam perilaku sehari-hari. Mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi, ada banyak hal yang bisa ditiru," kata Ummi Fairuz.

Sementara itu, pengurus MT Sabar Hj Eka Yanto S Utomo berharap bahwa dengan digelarnya kegiatan tersebut, semakin mempererat kekompakan dan jalinan silaturahmi di antara anggota MT Sabar.

BACA JUGA:Terus Bergerak, PLN UIP JBT Tuntaskan Lagi Dua Proyek Baru

BACA JUGA:Rumah Zakat Gelar Budaya Silaturahmi di Cirebon

“Masya Allah, sebenarnya banyak anggota yang ingin diundang. Mudah-mudahan, kemudian kami bisa menggelar Maulid Nabi ini dengan lebih baik lagi. Bisa terus mengadakan setiap tahun dengan peserta yang lebih banyak lagi," ujarnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: