5 Tanda Pernikahan Bermasalah yang Harus Segera Diselesaikan, Awas Bisa Bubar Jalan

5 Tanda Pernikahan Bermasalah yang Harus Segera Diselesaikan, Awas Bisa Bubar Jalan

Ilustrasi foto pertengkaran di tengah pernikahan yang bermasalah. Foto:-Pexels.com-

Nah, berikut ini dilansir dari berbagai sumber, adalah tanda pernikahan bermasalah yang harus diketahui. 

1. Sering ada konflik 

Pertengkaran di dalam rumah tangga dinilai sebagai hal biasa. Tapi bisa mengarah ke persoalan yang jauh lebih serius sampai ke perceraian.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat Bandung, Mulai 11 November

BACA JUGA:Wisata Cirebon, 11.000 Orang Berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon

Pertengkaran yang tidak terselesaikan tentu akan memberikan tekanan berat kepada masing-masing individu baik suami maupun istri.

Jika terlalu banyak konflik yang menyebabkan pertengkaran maka ini adalah pertanda rumah tangga kamu sedang dalam masalah besar. 

Indikasi masalah yang lebih besar lagi, jika Anda dan pasangan memiliki pertengkaran yang selalu menjadi sumber perselisihan setiap hari. Ini pertanda ada masalah yang besar dan harus segera diselesaikan.

2. Minim keintiman 

Menjaga keintiman dengan pasangan adalah hal yang sangat penting. Terutama dalam hubungan suami dan istri di dalam rumah tangga yang sehat.

Jika keintiman secara emosional tidak terbangun dengan baik, ini adalah tanda pernikahan bermasalah. Maka, harus segera dicari solusi dan jalan keluarnya agar tidak kandas dan berakhir dengan percereaian.

Hubungan emosional sangat penting bagi pasangan suami istri. Perasaan cuek, terlalu dingin kepada pasangan, ini adalah pertanda buruk. Harus ada solusinya. Sebab, itu menandakan hubungan emosional sudah mulai redup.

3. Komunikasi buruk

Komunikasi yang buruk bukan berarti karena ada jarak yang memisahkan atau karena hubungan jarak jauh saja. Komunikasi dapat dibangun dengan apa pun saja caranya.

Meski tidak menjalani hubungan jarak jauh dan sudah tinggal satu atap dengan pasangan, komunikasi bisa saja memburuk jika tidak ada kerelaan masing-masing untuk saling menghargai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: