Akhirnya, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawangsa Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Akhirnya, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawangsa Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Khofifah Indar Parawangsa dan Ridwan Kamil kini bersatu masuk menjadi tim pemenangan capres dan cawapres Prabowo dan Gibran.-Istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Resmi diumumkan bahwa Khofifah Indar Parawangsa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur menjadi tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto di sela-sela peringatan HUT Partai Golkar ke-59.

"Kemudian untuk Jawa Timur, ibu Khofifah, didampingi oleh Pakde Karwo, jadi kalau sudah penyerangnya dua tandem itu sepertinya kita di Jawa Timur juga menang," kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Senin 6 November 2023.

Lebih lanjut, Airlangga mengungkapkan jika Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil juga disebut bertanggung jawab memenangkan kontestasi 2024 di Jawa Barat.

BACA JUGA:Ketua KY RI: Hakim Adalah Kunci Dalam Membangun Kredibilitas Pengadilan

"Disini juga hadir tokoh kita, bertanggung-jawab untuk pemenangan Jawa Barat Pak Ridwan Kamil, di belakang Pak," ucap Airlangga.

Sementara, Tim Kampanye Nasional (TKN)-Indonesia Maju pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka resmi tersusun lengkap.

Sejumlah nama yang berasal dari partai politik (parpol) pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk kedalam struktur TKN.

Ada 9 parpol yang mengusung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partal Bulan Bintang (PBB), Partal Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partal Gelora, dan Partal Prima. 

BACA JUGA:Lurahnya Dipidah oleh Azis, Forum LKK Kelurahan Pegambiran Layangkan Surat Protes

Selain itu, turut serta memberikan dukungan adalah relawan pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019 dan 2014.

Ketua TKN pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyatakan bahwa nama-nama yang diumumkan telah mengakomodasi seluruh partai pengusung, relawan baik nasional maupun daerah dan juga kalangan profesional. 

"Dengan lengkapnya susunan TKN ini kita siap untuk GASPOL memenangkan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang," ujar Rosan Roeslani di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin 6 November 2023.

Adapun yang hadir dalam deklarasi TKN-Indonesia Maju yaitu Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Sekjen dari masing-masing partai pengusung dan pengurus inti TKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase