Alun-alun Pataraksa Diresmikan, Bupati Imron: Mari Jaga Kebersihannya

Alun-alun Pataraksa Diresmikan, Bupati Imron: Mari Jaga Kebersihannya

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi drombong.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten Cirebon meresmikan Alun-alun Pataraksa yang ada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jum'at 10 November 2023).

Penandatanganan prasasti dilakukan langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, didampingi Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Dr HHilmy Riva'i, M66Pd beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Usai peresmian, Bupati Imron bersama rombongan meninjau Alun-alun Pataraksa yang merupakan ikon baru Kabupaten Cirebon. 

Terlihat beberapa fasilitas umum yang dapat dinikmati masyarakat, seperti gapura tradisional maupun gapura modern, tempat bermain anak, jogging track, dan lainnya.

BACA JUGA:Pertarungan Politik Belum Usai, Mantan Ketua MK Digugat 1 Triliun

Imron mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan adanya Alun-alun Pataraksa ini. Menurutnya, tempat ini menjadi ikon baru Kabupaten Cirebon.

"Taman di alun-alun Pataraksa itu sebagai tanda bahwa kita ada taman untuk rekreasi, bisa bersantai atau sekedar ngobrol-ngobrol bersama teman dan keluarga," katanya.

Ia berharap, dengan adanya Alun-alun Pataraksa ini, masyarakat ikut membantu menjaga kebersihan dan kenyamanannya. 

"Mari bersama-sama menjaga kebersihan, ini merupakan tempat bagi masyarakat untuk berkumpul dan bermain bersama keluarga," ujarnya.

Imron mengungkapkan, kedepan tidak hanya Alun-alun Pataraksa saja, bahkan pihaknya menginginkan adanya hal serupa seperti Pataraksa ini.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, PT KAI Daop 3 Resmikan Lokomotif Livery Vintage ke-4

"Kedepan, ingin ada Alun-alun lain yang dibangun sebagus ini di Kabupaten Cirebon, agar masyarakat mempunyai tempat bermain dan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga," harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih S1 M.Si mengatakan, Alun-alun Pataraksa ini bisa membuat Kabupaten Cirebon jadi lebih indah.

Sehingga, pihaknya meminta masyarakat untuk ikut menjaga ikon Kabupaten Cirebon yang terbaru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: