Peringati Hari Pahlawan DHC BPK 45 Gelar Beragam Kegiatan

Peringati Hari Pahlawan DHC BPK 45 Gelar Beragam Kegiatan

Pengurus DHC BPK 45 Kabupaten Cirebon dimulai dengan pejuang veteran dalam momen tali kasih atau menyampaikan bingkisan menyambut hari pahlawan.-Tali Kasih-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - CIREBON- Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Cirebon atau disingkat DHC BPK 45 Kabupaten Cirebon melaksanakan berbagai kegiatan. DHC BPK 45 Kabupaten Cirebon menyelenggarakan lomba nyanyi lagu perjuangan, sosialisasi, serta penyerahan bingkisan untuk para veteran pejuang.

Wakil ketua DHC BPK 45 Kabupaten Cirebon, Sri Bendera Murni menjelaskan, lomba nyanyi lagu perjuangan kontestannya yakni menghadirkan pelajar SMA/ SMK.

"Ini merupakan cara guna mengenalkan dan menanamkan cinta kebangsaan dan pengetahuan budaya lokal pada generasi milenial sekarang. Seraya guna mengembangkatan bakat mereka dalam menyanyi. Siswa harus kreatif dan produktif", kata Sri.

Menurut Sri, sosialisasi bertempat di beberapa sekolah, tanggal 9, 14, dan 16 November. Temanya mengenai pelestarian jiwa, semangat, serta nilai-nilai 45. "Alhamdulillah, siswa banyak yang hadir, semangat, serta antusias mengikuti program ini. Narasumber dan guru pun datang dengan spirit yang sama", ujar Sri

BACA JUGA:Perdana Digelar di Bandung, Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

BACA JUGA:Harga Cabai di Kota Cirebon Naik, Sejumlah Pemilik Warung Mulai Mengeluh

Tali kasih atau mempersembahkan bingkisan untuk veteran pejuang adalah bentuk sambung rasa antara pemerintah daerah, pengurus DHC BPK 45 Kabupaten Cirebon, serta veteran pejuang.

"Veteran masih mempunyai semangat dan jiwa juang. Veteran senantiasa memberikan inspirasi dan motivasi kepada kita semua, agar giat bekerja dan memberikan yang terbaik bagi daerah, bagi bangsa" pungkasnya . (abd)

BACA JUGA:Tiba di Irak, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

BACA JUGA:Mengenal Turn Table Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Sudah Ada Sejak Tahun 1913

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: