Guru di Cirebon Raih Gelar Doktor, Berhasil Kembangkan Aplikasi Smart Parenting, Keren!

Guru di Cirebon Raih Gelar Doktor, Berhasil Kembangkan Aplikasi Smart Parenting, Keren!

Kepala SMAIT Akmala Sabila Cirebon, Dr Muhammad Habib Khaerussani MPd, memperlihatkan aplikasi smart parenting yang berhasil dikembangkannya.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berhasil kembangkan aplikasi smart parenting, seorang guru yang juga kepala sekolah meraih gelar doktor.

Kepala SMAIT Akmala Sabila Cirebon, Dr Muhammad Habib Khaerussani MPd, berhasil mengembangkan aplikasi parenting sebagai solusi penguatan pendidikan karakter di sekolah. 

Temuan penting ini menghantarkan Habib meraih gelar doktor dalam bidang Pendidikan Agama Islam pada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati, Cirebon.

Di dalam desertasinya, Habib memberikan judul Pengembangan Aplikasi Smart Parenting Akmala Sabila dalam Penguatan Pendidikan Karakter.

BACA JUGA:Sebelum Dapat Nomor Urut 2, Cawapres Gibran Rakabuming Raka Sungkem ke Megawati

Habib menganalisis kelayakan aplikasi tersebut serta menggambarkan manfaatnya bagi orang tua, peserta didik, dan lembaga di sekolah dalam menanamkan pendidikan karakter. 

Penelitian tersebut, dilakukan Habib di Sekolah Dasar Islam Terpadu Akmala Sabila Cirebon selama 7 bulan.

Melalui rilis yang dikirimkan ke radarcirebon.com, Habib menerangkan karakteristik aplikasi tersebut. 

Dirinya mengklaim, aplikasi berbasis android ini memiliki karakteristik utama yang mendukung tujuan penguatan pendidikan karakter. 

BACA JUGA:Harus Ingat! Jangan Pernah Bagikan Kode Booking Tiket KA Kepada Siapapun, Ini Bahayanya..

Aplikasi tersebut mudah digunakan, materinya mudah dipahami, interaktif, efisien, dan berisi konten life skill yang dapat memudahkan orang tua dalam menerapkan digital parenting pada anak. 

Materi-materi yang ada di aplikasi tersebut, dikemas dalam format video interaktif, artikel, tanya jawab, dan sebagainya. 

Materi yang disajikan pun beragam dan interaktif, sehingga memudahkan penggunanya untuk untuk segera menerapkannya secara langsung. 

Dijelaskan Habib, pengguna juga dapat memberikan masukan berarti untuk pengembangan aplikasi ini ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: