Pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama STMIK IKMI Cirebon

Pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama STMIK IKMI Cirebon

Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr Dadang Sudrajat SSi MKom saat prosesi Wisuda XVI. Foto:-Dokumen-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - STMIK IKMI Cirebon telah berkontribusi dalam pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Demikian disampaikan Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr Dadang Sudrajat SSi MKom di hadapan 270 wisudawan/wati yang mengikuti Wisuda XVIII di Ball Room Hotel Apita Cirebon, Rabu (12/11).

Mereka yang diwisuda antara lain 136 Sarjana Komputer dari Program Studi Teknik Komputer, dan 134 Ahli Madya Komputer dari Program Studi Manajemen Informatika (D3) berjumlah 75 lulusan serta dari Program Studi Komputerisasi Akuntansi (D3) berjumlah 59 lulusan.

Dikatakan Dr Dadang, delapan indikator tersebut di antaranya adalah Magang/Praktik kerja sebanyak 20 orang, pertukaran mahasiswa sebanyak 580 orang terdiri dari 29 orang lintas universitas diluar pulau dan 558 mahasiswa lintas intra prodi dalam satu kampus, kegiatan kewirausahaan sebanyak 49 mahasiswa

BACA JUGA:3.000 Orang Berkunjung, Tempat Nongkrong di Cirebon Timur Konsep Outdoor, Akan Jadi Kawasan Wisata Bahari

Kemudian kegiatan studi independen sebanyak 61 mahasiswa, kegiatan dosen di luar kampus sebagai trainer/instruktur pada skema Junior Web Developer (JWD) dan Junior Network Administrator (JNA) Program VSGA Digital Talent Scholarship bekerjasama dengan Balai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Praktisi Mengajar di dalam kampus, melalui kegiatan program praktisi mengajar gelombang 2 dengan melibatkan 6 praktisi, dan gelombang 3 dengan melibatkan 5 praktisi. Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat atau mendapatkan rekognisi internasional melalui international conference dan publikasi internasional.

Selanjutnya, prestasi Mahasiswa, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) sebanyak 19 orang, Juara 3 Nasional Olimpiade Matematika Tingkat mahasiswa, Peserta terbaik nasional program Vocational Scholarship Graduate Academy (VSGA) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nominasi 10 besar  Learn-A-Thon Cybersecurity Indonesia Tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Dr Dadang menyinggung tentang perkembangan teknologi, terutama dalam dunia Artificial Intelligence (AI). Menurutnya, dunia saat ini adalah dunia di mana AI telah menjadi kekuatan besar yang membentuk berbagai aspek kehidupan. 

BACA JUGA:Guru di Cirebon Raih Gelar Doktor, Berhasil Kembangkan Aplikasi Smart Parenting, Keren!

BACA JUGA:Geger Ular Weling Melilit Kabel Listrik di Jalan Saladara Kota Cirebon, Petugas Langsung Bergerak

“STMIK IKMI Cirebon telah berkomitmen untuk mempersiapkan para mahasiswa dan lulusannya untuk menghadapi masa depan ini dengan bijak dan berdaya saing,” tuturnya.

Diakuinya, teknologi AI telah mengubah segala hal, dari cara bekerja, berkomunikasi, hingga cara belajar. Tentu ini memberikan tantangan besar, tetapi juga membuka pintu untuk peluang luar biasa.

Tantangannya adalah untuk memanfaatkan teknologi ini dengan bijak dan etis, sedangkan peluangnya adalah untuk menciptakan perubahan positif yang akan membentuk dunia baru yang lebih cerdas dan terhubung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: