222 Personel Polri Siap Kawal dan Amankan Tiga Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu 2024

222 Personel Polri Siap Kawal dan Amankan Tiga Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu 2024

Personel Polri-Ist-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Dalam upaya pengamanan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Mabes Polri sudah menyiagakan ratusan anggotanya.

Para personel Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024 akan ditugaskan ke tiap pasangan pasangan capres dan cawapres.

“Operasi Mantap Brata di tingkat pusat ada 9 satgas salah satunya adalah Satgas Pam (Pengamanan) Capres/ Cawapres,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:Terkait Kasus Perundungan di Babakan, SMPN 1 Pabuaran Kedatangan Tokoh Ini

Ramadhan menyebutkan, masing-masing Capres-Cawapres disiapkan 74 personel pengamanan yang terbagi menjadi 2 tim, dengan masing-masing tim terdiri dari 37 personel.

“Masing-masing calon disiapkan dua tim, satu tim berjumlah 37 orang,” ucapnya.

Adapun rinciannya yakni setiap tim terdiri dari 9 personel yang bertugas menjadi asisten pribadi (spri) dan ajudan (ADC) untuk capres-cawapres dan istrinya, serta perwira penghubung protokol (Pabungkol).

BACA JUGA:UMK 2024 Belum Bisa Diputuskan

Selanjutnya yakni 21 personel bertugas pengamanan dengan pengawalan yakni pengawal pribadi (walpri), pengamanan dan penyelamatan (matan) dan tenaga medis. 

Lalu dengan adanya 7 personel yang menjadi pengawalan lalu lintas (wal lantas).

“Spri ADC bapak, ADC ibu dan pabungkol 9 orang. Pam dan Wal, walpri, matan dan tenaga medis 21 orang,” katanya.

BACA JUGA:Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 164 Ribu atau Naik 4,4 Persen Hingga Oktober

Oleh karenanya, dengan adanya 3 pasangan Capres-Cawapres yaitu Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud, maka 222 personel yang terbagi dalam pengamanan itu akan bertugas mengawal masing-masing pasangan selama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase