7 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon yang Lagi Hits, Murah dan Seru 2023. Wajib Banget Dikunjungi

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon yang Lagi Hits, Murah dan Seru 2023. Wajib Banget Dikunjungi

Cirebon waterland Ade Irma Suryani adalah salah satu tempat wisata rekreasi yang paling popular di Cirebon.--

BACA JUGA:BPNT Tahap 5 Segera Cair, Begini Cara Mengecek Jadwalnya

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata dan kuliner ini Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per orang.

3. Situ Sedong
Situ Sedong merupakan waduk bersejarah di area colonial Belanda yang sudah berdiri sejak 1918.
Tempat ini menawarkan keindahan Gunung Ciremai sebagai latar belakangnya, dengan memberikan suasana yang sejuk yang menyegarkan dan indah. Situ Sedong  memiliki fasilitas seperti bebek air yang bisa Anda pakai untuk menjelajahi waduk.

Tempat ini berlokasi di Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Situ Sedong sangat cocok dikunjungi pada saat sore hari, Anda bisa menikmati udara sejuk disaat sore hari.

4. Danau Setu Patok
Danau Setu Patok tak pernah sepi pengunjung terutama pada saat musim liburan, mengingat Danau Setu Patok yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Di tempat ini Anda dapat menikmati jernihnya air danau yang terhampar luas dengan latar belakang pemandangan Gunung Ciremai yang asri.

BACA JUGA:Umat Buddha di Tanah Air Doakan Perdamaian di Palestina

Keunikan dari danau ini adalah keberadaan bukit kecil yang menyembul di bagian tengahnya dan dapat Anda kunjungi pada saat musim kemarau. Anda hanya perlu mambayar tiket masuk Rp 20.000, lalu Anda dapat menyebrang  dengan menggunakan boat untuk menjelajahi bukit kecil tersebut.

Pada saat musim hujan atraksi wisata tersebut tidak memungkinkan, mengingat air danau yang meningkat. Namun, ada atraksi wisata lain yang bisa Anda nikmati di tempat ini, seperti outbound, memancing, dan mengendarai ATV.

5. Situ Cicerem
Situ Cicerem dikelilingi pepohonan yang rindang dan bisa menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan penat.
Daya tarik dari objek wisata ini adalah pada airnya yang jernih dan terkadang terlihat berwarna kebiruan yang memantulkan cahaya dari langit. Tempat ini juga menjadi habitat dari berbagai jenis ikan.

Wisatawan banyak yang berkunjung untuk melakukan aktivitas hunting foto dan bersantai di telaga menggunakan pelampung. Selain itu, Anda juga dapat berjalan-jalan mengelilingi telaga, atau hanya sekedar duduk menikmati suasana telaga yang asri.

6. Keraton Kesepuhan
Bagi wisatawan yang menyukai tempat wisata bersejarah, Keraton Kesepuhan merupakan salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini dikelilingi tembok bata merah, Keraton Kesepuhan memberikan nuansa jaman Kerajaan Majapahit yang kental. Meskipun Anda tidak bisa masuk ke bangunan utamanya, Anda tetap bisa mengangumi arsitektur unik di area khusus pengunjung.

BACA JUGA:HUT ke-24 DWP, Bupati Imron Ajak Semua Elemen Ikut Bangun Kabupaten Cirebon

Selain itu, Keraton Kesepuhan juga memiliki Museum Benda Kuno yang memamerkan artefak bersejarah seperti rebana Sultan Kalijaga, piring berkaligrafi Arab, dan gels dari zaman VOC.
Jika Anda tertarik untuk berkunjung, Anda bisa masuk tempat wisata ini dengan membayar Rp 20.000 dan beberapa uang kecil untuk sumbangan kebersihan didalamnya.

7. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani memiliki luas berukuran 3 hektar, disini menyuguhkan banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan.

Ada Waterland yang meyediakan 3 buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, untuk anak-anak, dewasa, dan ada kolam renang yang berstandar internasional untuk berlomba.
Selain kolam renang Cirebon Waterland Ade Irma Suryani juga mempunyai restoran unik berbentuk kapal raksasa bertuliskan “Cheng Ho”, pelaut kenamaan asal Tiongkok. (Divanni Rizkyani)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: