7 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon yang Lagi Hits, Murah dan Seru 2023. Wajib Banget Dikunjungi

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon yang Lagi Hits, Murah dan Seru 2023. Wajib Banget Dikunjungi

Cirebon waterland Ade Irma Suryani adalah salah satu tempat wisata rekreasi yang paling popular di Cirebon.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM  – Cirebon menyimpan banyak tempat hits, murah dan seru yang wajib banget di kunjungi oleh wisatawan.

Dikenal dengan julukan Kota Udang karena dahulu pada abad ke 15, masyarakat di sana menjadikan udang rebon sebagai mata pencaharian utama.

Cirebon memiliki berbagai jenis tempat wisata alam hingga tempat-tempat bersejarah, hingga tempat luburan untuk keluarga, semuanya ada di Kota ini.

Sebagai Kota yang kaya akan sejarahnya, setiap sudut di Kota Cirebon menyimpan banyak cerita menarik untuk diulas.
Namun, dari banyaknya tempat wisata yang ada di Cirebon, terdapat beberapa tempat yang lagi hits di tahun ini, dan sayang untuk dilewatkan wisatawan.

BACA JUGA:5 rekomendasi objek wisata di cirebon dekat stasiun yang wajib dikunjungi wisatawan

Bagi kamu yang berasal dari Jakarta, Bandung, sekitar Jawa Tengah atau Jawa Barat dan memilih kota ini untuk berlibur.

Berikut ini 7 rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Cirebon yang lagi hits, murah, seru, dan wajib banget untuk dikunjungi:
1. Taman Sari Gua Sunyaragi
Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai Sejarah. Kompleks Gua Sunyaragi tidak hanya menyuguhkan keindahan sisa-sisa bangunan Kerajaan Cirebon saja, namun tempat ini juga menawarkan gaya arsitektur yang di terapkan pada abad 17 silam.

Jika Anda datang ke objek wisata ini Anda akan mengetahui lebih dalam mengenai kisah yang ada di tempat ini, Anda bisa memanfaatkan jasa pemandu wisata yang disediakan.

Selain dengan berkeliling sambal mengenal lebih dalam sejarahnya, Anda juga bisa memanfaatkan spot-pot menarik yang ada di sana untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Brokoli Bagi Penderita Diabetes, Patut Dicoba

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang, para wisatawan sudah bisa berlama-lama dan menikmati keindahan sisa-sisa bangunan kuno yang ada di tempat ini.

2. Kampung Sabin
Tempat ini populelr dengan jukukan Cirebon rasa bali, Kampung Sabin menghadirkan tempat wisata lengkap berkonsep outdoor di tengah pemandangan sawah yang indah.

Selama disini Anda bisa menghilangkan penat dari ramainya perkotaan sambal imelihat view pesawahan dan pegunungan yang mempesona.

Vibe Bali yang ada di Kampung Sabin hadir melalui pemandangan sawag dan gunung, ditambah dengan dekorasi dan ornament khas Pulau Dewata dan motif-motif kotak, serta tempat ini menghadirkan berbagai makanan khas Bali yang wajib Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: