Menikmati Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Serasa Nonton Piala Dunia

Menikmati Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Serasa Nonton Piala Dunia

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series atau Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, Jumat 17 November 2023.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Saat itu banyak kategori tiket yang langsung sold out. Padahal ketika itu belum diketahui tim mana yang akan bertanding di Final DBL Jakarta. Sebab saat itu kompetisi DBL di Jakarta masih babak Championship Series.

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Sapu Kabupaten Cirebon, Atap Bangunan SD 1 Kedungdawa Hilang

Setelah babak Championship Series berakhir baru diketahui siapa tim finalis yang berkesempatan membuat sejarah, berlaga di Indonesia Arena. 

Tim finalis itu adalah tim basket putri SMA Jubilee yang menghadapi SMAN 70 Jakarta. Sementara di sektor putra, tim basket SMA Bukit Sion melawan SMA Jubilee.

Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, ketika awal digelar pada 2004 tidak banyak orang percaya bahwa kompetisi basket SMA bisa menjadi heboh. 

"Kami akhirnya bisa membuktikan. Malam ini kita semua menjadi saksi bagaimana Final DBL Jakarta di Indonesia Arena bisa digelar dengan heboh."

BACA JUGA:Keanggotaan Indonesia di FATF untuk Pengawasan Dana Zakat dan Wakaf

"Lebih dari 12 ribu penonton hadir. Tantangan Pak Menpora sudah kami jawab. Apa tantangan berikutnya buat kami?" ujar Azrul sembari bercanda pada Menpora.

Dito sendiri mengaku bangga dengan gelaran Final DBL Jakarta di Indonesia Arena.

Menurutnya, animo masyarakat dan antusiasme para partisipan di DBL Jakarta ini menjadi salah satu faktor meningkatnya kualitas olahraga basket di Indonesia.

“Selamat buat adik-adik yang berhasil masuk Final DBL Jakarta. Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya untuk DBL Indonesia,” kata Dito.

Ia berharap kompetisi DBL bisa menjadi sarana untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia.

BACA JUGA:Dini Hari Bawa Parang dan Celurit, 8 Remaja Diamankan Polsek Kesambi

"Kalau ditanya tantangan berikutnya untuk DBL apa? Ya, harus bisa lebih membawa lebih banyak anak-anak Indonesia untuk merasakan bermain dan tampil di sini (Indonesia Arena)," kata Dito. 

Dengan begitu, lanjut Dito, anak-anak di Indonesia bisa merasakan mimpi yang sama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: