Menikmati Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Serasa Nonton Piala Dunia

Menikmati Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Serasa Nonton Piala Dunia

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series atau Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, Jumat 17 November 2023.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Andhika menyebut DBL Indonesia bisa membangun ambience yang luar biasa keren dan emosional. 

BACA JUGA:Meksiko Menang, Nasib Indonesia Kandas di Piala Dunia U-17

“Saya rasa juga dengan jumlah penonton yang tembus di angka lebih dari 12.000, ini kemeriahannya lebih gokil,” kata Andhika.

Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan juga merasakan hal yang sama. Legislator yang juga mantan jurnalis itu mengaku terpukau dengan konsistensi DBL yang sudah 19 tahun konsisten merawat liga pelajar SMA.

“Saya lihat animonya begitu berkembang. Suatu kehormatan sekali bagi pelajar kita bisa bermain di Indonesia Arena dan atmosfer seperti ini,” kata Putra.

Final DBL Jakarta bisa digelar di Indonesia Arena karena tantangan yang diberikan berbagai pihak pada DBL Indonesia, selaku penyelenggara kompetisi. 

Salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan Ketua Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.

Menpora Dito sendiri mengakui hal tersebut saat memberi sambutan di Final DBL Jakarta. Ia mengaku awalnya mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata yang Dekat dengan Stasiun Cirebon

Presiden ingin agar pasca Piala Dunia Basket (FIBA World Cup), Indonesia Arena bisa termanfaatkan dengan baik untuk kegiatan olahraga.

Dari sana, Dito memberi tantangan pada DBL Indonesia untuk menggelar liga basket pelajar di Indonesia Arena. 

Di luar soal itu, Dito memang sebelumnya ingin agar anak-anak peserta DBL bisa merasakan bagaimana bertanding di venue kelas dunia seperti Indonesia Arena. 

Hal itu sempat ia ucapkan saat membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Kantor Kemenpora, 15 Juli 2023.Tantangan itu pun dijawab DBL Indonesia. 

Final DBL Jakarta diputuskan digelar di Indonesia Arena.

Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi sebenarnya terlihat sejak awal. Ketika penjualan tiket dilakukan presale lewat marketplace, Lazada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: