Tertangkap Kamera Hadiri Acara Penggalangan Dana untuk Tentara Israel, Mike Tyson Buat Klarifikasi

Tertangkap Kamera Hadiri Acara Penggalangan Dana untuk Tentara Israel, Mike Tyson Buat Klarifikasi

Mike Tyson klarifikasi soal kehadirannya dalam acara penggalangan dana untuk tentara Israel di Miami, Amerika Serikat beberapa waktu lalu-@miketyson-Instagram

RADARCIREBON.COM – Dituduh ikut mendukung Israel menyerang Gaza, Palestina. Mantan juara tinju dunia Mike Tyson membantah dengan tegas.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Mike Tyson ikut menyumbang sebagian hartanya kepada pasukan pertahanan Israel alias IDF.

Karena, foto Mike Tyson muncul dalam acara penggalangan dana untuk pasukan IDF, di mana hampir 10 juta dolar dana dikumpulkan untuk Israel.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan, Bangkai Super Tucano Belum Dievakuasi

Guna mengeliminir tuduhan tersebut, Mike Tyson kemudian membantah rumor bahwa ia telah menyumbang kepada tentara Israel.

Setelah foto-foto Tyson di acara Miami beredar di media sosial di mana hadirin termasuk pembuat film Brett Ratner sang bintang mengeluarkan pernyataan dalam postingan Instagram Story.

“Saya ingin mengklarifikasi gambaran terkini dari sebuah acara yang saya hadiri,” tulisnya pada hari Kamis.

"Diundang untuk keluar malam santai oleh seorang teman, saya tidak mengetahui adanya penggalangan dana yang diatur dan tidak ada sumbangan yang diberikan oleh saya atau atas nama saya," klarifikasi Tyson di unggahan Instagram.

BACA JUGA:Politeknik SCI Tandatangani Kerja Sama Internasional dengan kampus Terbaik peringkat 3 ASEAN di Malaysia

Penggalangan dana FIDF Miami, diselenggarakan oleh pengusaha Israel Oren Alexander dan Benny Shabtai. Dilaporkan berhasil mengumpulkan hampir 10 juta dolar.

Diketahui, bahwa saat ini wilayah Gaza Palestina telah menjadi fokus perdebatan publik yang kontroversial dalam beberapa pekan terakhir, menyusul serangan mendadak kelompok militan Palestina Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel melalui darat, udara dan laut.

Serangan itu menyebabkan sekitar 1.200 orang tewas, sementara 240 sandera disandera.

Ketika perang terus berlanjut dan sejumlah tokoh masyarakat dipuji dan dikritik karena mengungkapkan pendiriannya mengenai masalah ini, terungkap bahwa Tyson menghadiri acara baru-baru ini yang diadakan di Miami untuk membantu Sahabat IDF (Pasukan Pertahanan Israel).

BACA JUGA:Menikmati Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Serasa Nonton Piala Dunia

Berdasarkan situs FIDF, ini adalah  satu-satunya organisasi yang berwenang untuk mengumpulkan sumbangan amal atas nama tentara Pasukan Pertahanan Israel di seluruh Amerika Serikat.

Dana saat ini sedang dikumpulkan agar IDF dapat membangun rumah sakit lapangan sementara, ambulans perawatan intensif, peralatan kebersihan, peralatan plasma, dan perlengkapan lainnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: