Filipina Bakal Tiru Irak, Kerahkan Suporter Kala Hadapi Timnas Indonesia

Filipina Bakal Tiru Irak, Kerahkan Suporter Kala Hadapi Timnas Indonesia

Federasi sepak bola Filipina akan mengerahkan suporternya lebih banyak saat menjamu Timnas Indonesia.-Tangkapan Layar Video-Youtube

Sementara itu, Indonesia terus mengasah kemampuan dengan menggelar latihan, pada hari keduanya di Filipina. 

Dikutip dari laman resmi PSSI, mereka berlatih di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila Minggu 19 November 2023.

Latihan ini juga merupakan persiapan tim jelang laga kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia, melawan tim tuan rumah Filipina.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, akan mempersiapkan timnya dengan baik. Usai kekalahan 1-5 yang diterimanya saat bertemu Irak.

BACA JUGA:Kumpul Bareng Komunitas Honda Scoopy di Acara Scoopy Satnite Fever

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkap Shin Tae-yong.

Disebutkan Shin Tae-yoong, anak asuhnya harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina.

"Jadi saya pun akan mempersiapkan pertandingan lebih baik. Hari ini kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” katanya.

Sementara itu, dari sisi pemain seperti Sandy Walsh, mengatakan bahwa pelatihnya sudah sangat tegas mengingatkan dirinya dan pemain lain untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

BACA JUGA:Warga Rela Mengantre saat Gerakan Pangan Murah di Kota Cirebon, Omzet Capai Rp500 Juta

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain," ucap Sandy Walsh.

Dalam pertandingan nanti, dirinya bersama pemain lain akan bermain lebih fokus tidak mengulang kesalahan saat melawan Irak.

"Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tuturnya.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia ini akan terjadi hari Selasa tanggal 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 19.00 waktu setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: