Mahasiswa FEB UGJ Sabet Penghargaan pada Santripreneur Award 2023

Mahasiswa FEB UGJ Sabet Penghargaan pada Santripreneur Award 2023

Mahasiswa FEB UGJ terima penghargaan-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Nama harum ditorehkan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon,  Senin (20/12) berhasil meraih penghargaan Santripreneur Award 2023.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mewakili Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberikan penghargaan pada acara Santripreneur Award 2023 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Salah satu santri yang mendapatkan kehormatan di Santripreneur Award 2023 yakni Ayu Fatmawati. Ayu demikian biasa disapa adalah Mahasiswa Semester 5 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen.

Ayu juga merupakan santri dari Pondok Pesantren Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, yang diasuh oleh KH  Eko Ahmadi.

BACA JUGA:Libatkan Ratusan SMK, Suzuki Peduli Pendidikan Gelar Kompetisi Mekanik Berhadiah Mobil Hingga Mesin

BACA JUGA:Epson Indonesia Menampilkan Produk Unggulan Berlisensi TKDN di 'Epson Innovation Day'

Ayu Fatmawati menjelaskan dirinya mengikuti seleksi pemberkasan dan lolos dan masuk 3 besar dari 1500 peserta se-Nasional ada tiga kategori diantaranya; Kategori Industri, perdagangan, dan Jasa, Kategori Kreatif, dan Kategori Kuliner.

“Saya masuk kategori kreatif, saya usaha di rotan, rotan diolah menjadi macam-macam kerajinan tangan seperti cermin, pot rotan, kursi, meja, partisi dan masih banyak lagi, bisnis online dan off line” katanya.

Atas keberhasilannya, Ayu merasa  senang bisa lolos mengikuti acara bergengsi seperti santripreneur award 2023, yang pastinya bisa membanggakan diri saya sendiri, orang di sekeliling saya, serta bisa membanggakan nama kampus juga tentunya. .

“Dari acara ini saya dapat menemukan hal baru, pengalaman baru, yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya, serta tentunya ilmu baru pula yang saya ambil dan sharing dari teman-teman seperjuangan di acara tersebut” ujar Ayu.

BACA JUGA:Daihatsu Pasang Panel Surya di Pabrik Perakitan Karawang Demi Wujudkan Energi Bersih dan Berkelanjutan

BACA JUGA:MMKSI Bersama Perwakilan Diler Resmi Mitsubishi Motors Gelar Special Delivery Ceremony

Kita  sebagai generasi milenial, tentunya harus turut andil dalam melakukan kegiatan bermanfaat yang ada, karena kita sebagai anak muda harus bisa membuktikan bahwa dedikasi anak muda di negri ini sangat berpengaruh guna terwujudnya bangsa yang unggul dalam bidang akademisi maupun lainnya.

Maka dari itu, untuk semua anak muda milenial, kita harus lebih semangat dan menekuni hal yang kita sedang jalani agar sesuatu yang ingin kita harapkan segera tercapai. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: