Film Legenda Cirebon Mulai Proses Syuting 30 November 2023, Masuk Bioskop Nasional

Film Legenda Cirebon Mulai Proses Syuting 30 November 2023, Masuk Bioskop Nasional

Seluruh pemain yang terlibat dalam film Baridin and Suratminah melakukan proses reading naskah dan latihan peran bersama, Sabtu (25/11/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Film tentang legenda Cirebon mulai Syuting 30 November 2023 , bakal diputar di bioskop nasional.

Film legenda Cirebon Baridin dan Suratminah merupakan garapan Prokompim Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Production House (PH) SK Film.

Bahkan sebelum syuting dimulai, seluruh pemain yang terlibat dalam film Baridin dan Suratminah sudah mulai melakukan pembacaan naskah dan latihan peran bersama, Sabtu 25 November 2023.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan prosesi syukuran dan doa bersama demi kelancaran proses syuting dan produksi film.

BACA JUGA: ASN Pemilu 2024 Jaga Netralitas, Pj Gubernur kumpulkan Kepala Satpol PP se-Jabar

Adapun lokasi syuting film ini akan digelar di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Kabag Prokompim Pemerintah Kabupaten Cirebon, Faisal Amir kepada radarcirebon.com, mengungkapkan kisah pembuatan film tersebut.

Film Baridin dan Suratminah merupakan kisah cinta seorang pemuda biasa bernama Baridin kepada gadis pujaannya yakni Suratminah atau Ratminah.

“Jadi masing-masing pemain harus memahami karakternya, khususnya memahami adat dan tradisi Cirebon,” kata Faisal Amir.

BACA JUGA: Masalah Guru Honorer, Targetkan 2024 Ada 1 Juta ASN-P3K Diterima

Para pemain sebut Faisal, harus menguasai seni tarling dan bahasa Cirebon.

Faisal menjelaskan, film Baridin dan Suratminah sendiri merupakan cerita kisah romantis yang diangkat dari lakon ternama yang biasa dibawakan dalam pentas sandiwara grup Sangkala Putra yang dipimpin oleh H Abdul Adjib.

"Alur ceritanya mirip kisah Romeo dan Juliet yang terkenal di Eropa. Hingga saat ini masih mengakar di masyarakat Cirebon bahkan hingga Brebes. Mohon doanya, semoga film Baridin dan Suratminah ini bisa kembali sukses. Tunggu proses di layar lebar nasional ya," jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Syarifudin alias Zibag salah satu pemeran Gemblung dalam film Baridin dan Suratminah mengaku bangga ikut berperan dalam film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: