Nama, Tarif, No Kontak Angkutan dari Cirebon Menuju Bandara Kertajati, Catat!

Nama, Tarif, No Kontak Angkutan dari Cirebon Menuju Bandara Kertajati, Catat!

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Perhubungan menyapa calon penumpang di Bandara Kertajati.-Jabar Ekspres-

BACA JUGA:Soal PAW Amenah, DPRD Kabupaten Cirebon Bingung, Besok Konsultasi ke Dirjen Otda

Bagi penumpang yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai detailnya, dan hendak menggunakan layanan dari Sobat Trans dapat memesan langsung melalui nomor 081321886362.

Selain ketiga layanan transportasi tersebut, calon penumpang pesawat terbang dari Cirebon bisa menggunakan layanan transportasi Blue Bird Taxi dengan tarif 4.800/km. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 081117941234 atau 022-7561234.

Bagi yang berdekatan dengan Kota Cirebon, juga dapat menaiki bus Damri dari Terminal Tipe A Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon.

Tarifnya yang diberlakukan hanya Rp50 ribu perorang, serta pemesanan dapat menghubungi nomor 1500825.

BACA JUGA:2 PNS Ini Raih Penghargaan Anugerah PNS Berprestasi Jawa Barat 2023

Perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi dimulai pada 28 Oktober 2023. 

Nantinya, beroperasinya penerbangan domestik dan internasional di Kertajati, akan mempengaruhi kawasan sekitarnya.

Sementara itu, kawasan Cirebon Raya saat ini sedang dipersiapkan menjadi salah satu kawasan destinasi wisata unggulan di Provinsi Jawa Barat.  

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, akan ada beberapa maskapai yang dijadwalkan mendarat di Kertajati.

 

Hal itu akan menjadi peluang besar untuk menggerakan potensi wisata, budaya, hingga ekonomi kreatif di wilayah Cirebon Raya. 

"Fokus kami adalah wilayah Cirebon Raya dan Kota Cirebon sebagai pusatnya," ujar Benny di Bandung.

Sejauh ini, kata dia, persiapan matang terus dilakukan baik oleh Pemerintah Provinsi Jabar maupun Pemerintah Kabupaten Cirebon. Hal tersebut dilakukan demi menciptakan kesan positif di mata wisatawan.

Ketika berada di Kota Udang ini, kamu bisa melihat sejumlah wisata kekinian kece. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: