Hendak Menuju Semarang Hadiri Perpisahan Bupati Acep, Kadiskopdagperin Kuningan Alami Kecelakaan di Tol Tegal

Hendak Menuju Semarang Hadiri Perpisahan Bupati Acep, Kadiskopdagperin Kuningan Alami Kecelakaan di Tol Tegal

Kadiskopdaginperin Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna sedang dievakuasi oleh petugas tol, karena kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di ruas tol Tegal, Jawa Tengah, Jumat 1 Desember 2023 sore.-hasil tangkap layar-radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Rombongan pejabat Kabupaten Kuningan mengalami kecelakaan di jalan tol Trans Jawa, Tegal, Jawa Tengah, Jumat 1 Desember 2023 pukul 16.00 WIB.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna menjadi korban dalam insiden kecelakaan tersebut.

Trisman harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda, Tegal, Jawa Tengah, karena mengalami luka di tubuhnya.

Sedianya, Trisman dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan hendak menuju Semarang, Jawa Tengah dalam rangka menghadiri acara perpisahan Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Siapkan Layanan Transportasi Antarmoda Gratis Menuju BIJB Kertajati

BACA JUGA:7 Kolam Renang dari Sumber Air Alami, Bisa Panas atau Dingin

Informasi kecelakaan tersebut berdasarkan video yang beredar media sosial. Dalam video tersebut, sejumlah petugas yang memakai jas hujan warna oranye nampak berusaha melakukan evakuasi korban dari dalam mobilnya.

Mobil yang ditunggangi Trisman berada di sebidang tanah yang lokasinya di bawah badan jalan tol yang dekat area persawahan.

Dalam video berdurasi 1, 38 detik, tubuh Trisman langsung dibawa petugas ke bahu jalan tol dimana sudah menunggu mobil ambulans.

Tampak Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan, H Nurahim turut membantu proses evakuasi rekannya tersebut.

BACA JUGA:Ditarik Lagi ke Persib Henhen Herdiana Mengaku Kaget, Langsung Hadapi Tantangan Berat

BACA JUGA:4 Kolam Renang di Bandung Menyatu dengan Alam, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Tidak hanya Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan, terlihat juga Kepala Dinas Kesehatan dr Susi Lusiyanti, Direktur RSUD Linggarjati, dr Edy Syarif ikut membantu pertolongan terhadap korban kecelakaan.

Dilansir dari radarkuningan.com, Kepala Kesbangpol Kuningan, H Nurahim membenarkan insiden kecelakaan tersebut.

Namun, dia mengaku bahwa berangkat menuju Semarang tidak bersama dengan Trisman Supriatna. Namun,  berangkat bersama pejabat lain memilih menggunakan bus.

"Kalau kejadian persisnya saya sendiri kurang tahu. Jarak antara mobil yang ditumpangi Pak Trisman dan bus cukup jauh, sekitar 15 menitan.”

BACA JUGA:Panwascam Kejaksan Berikan Kesadaran Demokrasi

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Goa Sunyaragi Kota Cirebon Lakukan Ini

“Mobil Pak Trisman lebih dulu dan bus yang saya tumpangi di belakang. Saat itu bus sedang berada di rest area," bebernya.

Setelah mendengar kabar ada kendaraan pejabat Kabupaten Kuningan mengalami kecelakaan, Rombongan bus yang berada dibelakang langsung menuju lokasi kejadian.

"Pas sampai lokasi sudah ada petugas yang sedang menolong dan berusaha mengeluatkan Pak Trisman dari dalam mobil double cabin.”

“Beliau duduk di kursi belakang sopir. Di mobil tersebut hanya Pak Trisman dan sopir saja," papar Nurahim.

BACA JUGA:Memelihara Ikan Koi Harus Ganjil, Berikut Makna Tiap Jumlah

Dijelaskan, saat ini Trisman menjalani perawatan di RS Mutiara Bunda, Tegal. Kondisi korban mengalami luka di bagian dada dan tangan.

"Pak Trisman mengeluhkan sakit di bagian dada dan tangannya. Sekarang sudah di rontgen. Jika kondisinya semakin membaik, akan dibawa ke RSUD 45 Kuningan," kata Nurahim. (Agus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase