Apa Itu Kawit Wangi di Majalengka? Ternyata Punya Potensi Wisata yang Sangat Indah

Apa Itu Kawit Wangi di Majalengka? Ternyata Punya Potensi Wisata yang Sangat Indah

Wakil Bupati Tarsono D Mardiana dalam kegiatan GenBI Peduli Potensi Daerah (GenPESIDA), beberapa waktu lalu. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

"Kawit Wangi ini sudah masuk dalam perencanaan, konsep sudah ada tinggal pelaksanaan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan Santri Husnul Khotimah Berasal dari Berbagai Daerah, Ada dari Luar Jawa

Lanjutnya, ia juga menuturkan destinasi wiasata alam yang ada di Desa Bantaragung antara lain Curug Cipeuteuy, Buper Awilega, hingga Ciboer Pas.

Data kunjungan yang tercatat hingga saat ini rata-rata ada 250 pengunjung setiap harinya untuk destinasi wisata Curug Cipeuteuy dan Ciboer Pas.

"Ke depan kami juga akan merangkul para agen travel untuk menghadirkan paket wisata di Sindangwangi ini, sehingga wisatawan nantinya bisa datang ke terminal wisata terpadu dan memilih paket wisata yang sudah dibuat," ujarnya.

Sementara itu, Tarsono menambahkan meskipun Desa Bantaragung telah mendapatkan anugerah Desa Wisata dalam jajaran 75 desa wisata terbaik se-Indonesia, ia tetap melakukan evaluasi pada destinasi tersebut.

Salah satu evaluasi yang harus dilengkapi adalah atraksi di kawasan wisata. Dengan hadirnya atraksi budaya akan meningkatakn kunjungan wisatawan.

"kami kolaborasikan dengan Pencak Silat yang tidak hnaya latihan di padepokan tapi juga di wisata alam, di sini bisa melihat langsung Ciung Wanara dan dengan Silat Buhun setiap seminggu sekali," pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: