Apa Itu Kawit Wangi di Majalengka? Ternyata Punya Potensi Wisata yang Sangat Indah

Apa Itu Kawit Wangi di Majalengka? Ternyata Punya Potensi Wisata yang Sangat Indah

Wakil Bupati Tarsono D Mardiana dalam kegiatan GenBI Peduli Potensi Daerah (GenPESIDA), beberapa waktu lalu. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kawit Wangi di Majalengka diklaim memiliki potensi wisata alam yang sangat indah.

Kawit Wangi atau Kawasan Wisata Sindangwangi ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Potensi wisata Kawit Wangi dipaparkan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dalam kegiatan GenBI Peduli Potensi Daerah (GenPESIDA), beberapa waktu lalu. 

Tarsono menuturkan Sindangwangi merupakan kawasan dengan wisata alam yang sangat indah. Selain itu, ada beberapa kuiner khas yang terdapat di sekitar wilayah ini yang tentunya dapat dikembangkan.

Seperti beberapa makanan khas yang sudah terkenal diantaranya durian Sinapeul dan keripik emping melinjo. Bermodalkan potensi ini, peningkatan kualitas dari destinasi wisata ini pun diperlukan.

BACA JUGA:Kampusnya Didatangi Ganjar Pranowo, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Pastikan Undang Anies dan Prabowo

"Peningkatan kualitas akan segera dikuatkan dengan berkolabiarasi bersama beberapa pihak, salah satunya KPw BI Cirebon yang hingga saat ini terus membantu kami memberikan pendampingan kepada beberapa desa wisata di Majalengka khususnya Sindangwangi," tuturnya.

Ke depan pihaknya akan menajamkan konsep Kawit Wangi yakni Kawasan Wisata Sindangwangi. Nantinya akan dibuat semacam terminal wisata terpadu dengan layanan one stop service.

Kawit Wangi merupakan konsep kawasan wisata yang menggabungkan beberapa kawasan wisata di dalamnya seperti Rajagaluh, Argapura, Sindang, dan Sindangwangi.

Fasilitas yang akan dibangun mulai dari akses jalan dan terminal wisata terpadu. Hal ini menjawab kendala wisata di Majalengka dimana akses jalan yang kurang lebar dan tak memungkinkan mibil besar melintas.

BACA JUGA:Hari Ini Ganjar Pranowo ke Cirebon, Penjinak Bom Diterjunkan, Universitas Muhammadiyah Cirebon Dijaga Ketat

"Dengan akses jalan yang sedang diperbaiki ini, nantinya kami hadirkan transportasi khusus berupa shuttle untuk menjemput para wisatawan di terminal wisata terpadu ini," terangnya. 

Terminal wisata terpadu ini direncanakan akan berpusat di eks pasar buah yang gagal. Saat ini masih dalam penjajakan lokasi.

Pihaknya juga telah melakukan forum group disscusion dengan pelaku ekonomi kreatif sekaligus perencanaan pembangunan Majalengka dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: