Kampanye di Kota Cirebon, Anies Baswedan Dapat Doa Dari Sultan Kasepuhan PRA Luqman Zulkaedin

Kampanye di Kota Cirebon, Anies Baswedan Dapat Doa Dari Sultan Kasepuhan PRA Luqman Zulkaedin

Sultan Keraton Kasepuhan PRA Luqman Zulkaedin dan Patih Sepuh Pangeran Raja Goemelar memperlihatkan benda pusaka Keris Kanta Naga milik Sunan Gunung Jati kepada Anies Baswedan di Keraton Kasepuhan,Sabtu (9/12/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari ke-12 masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan melakukan kampanye ke Kota Cirebon.

Anies Baswedan melakukan kampanye dengan menemui ratusan pendukungnya di Alun-alun Sangkalabuana Kasepuhan, Kota Cirebon.

Namun, sebelum berkampanye di Alun-alun Sangkalabuana, Kota Cirebon, Capres nomor urut 01 Anies Baswedan beserta istri berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon.

BACA JUGA:9 Orang Terjebak di Lift Klinik Kecantikan di Cirebon, Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Majalengka Tetapkan Siaga Bencana Sampai Dapur Umum

Di Keraton Kasepuhan, Anies Baswedan dan istri disambut Sultan Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin, Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Goemelar PP dan keluarga Keraton Kasepuhan lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Sultan Keraton Kasepuhan PRA Luqman Zulkaedin dan Patih Sepuh Pangeran Raja Goemelar memperlihatkan benda pusaka berupa Keris Kanta Naga milik Sunan Gunung Jati kepada Anies Baswedan.

"Kami keluarga besar Kasultanan Keraton Kasepuhan mendoakan siapapun yang maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang."

BACA JUGA:MANTAP! 4 Tahun Lebih Menjabat, Bupati Cirebon Raih Banyak Penghargaan di Bidang Pengelolaan Keuangan

BACA JUGA:Bupati Imron Harap PKD Bekerja Maksimal dalam Mengawal Pemilu

"Saya mendoakan Pak Anies menjadi pemimpin bangsa ini untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia yang bermartabat dan berdaulat," ujar Sultan Keraton Kasepuhan PRA Luqman Zulkaedin saat berbincang-bincang dengan Anies Baswedan di ruang Bangsal Arum Keraton Kasepuhan, Sabtu 9 Desember 2024.

Luqman menitip pesan kepada Anies Baswedan agar tetap menjaga dan memperhatikan cagar budaya dan kesenian di Indonesia.

"Alhamdulillah hingga hari ini kita masih merasakan dan melihat Keraton Kasepuhan Cirebon terawat dengan baik baik bangunan maupun keseniannya."

BACA JUGA:Baru Dua Minggu Kampanye, Panwascam Anjatan Temukan 84 Pelanggaran Pemasangan APK di Luar Zonasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase