Ahmad Yani Kembali Nahkodai Attaqwa Center Cirebon

Ahmad Yani Kembali Nahkodai Attaqwa Center Cirebon

Dr H Ahmad Yani mengikuti pengukuhan pengurus Attaqwa Center di Ruang Adipura Balaikota Cirebon. -Abdullah-radarcirebon.com

Cirebon, RADARCIREBON.COM - Dr H Ahmad Yani MAg kembali menjadi nahkoda Attaqwa Center Kota Cirebon (ACC).

Pengukuhan pengurus dilaksanakan Selasa malam, 12, Desember 2023 di Ruang Adipura Balaikota Cirebon langsung oleh Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati MAP. 

Ketua ACC Cirebon, Ahmad Yani menjelaskan, pengurus ACC resmi dikukuhkan kembali untuk masa Khidmat 2023-2028.

"Dengan izin Allah kita telah dikukuhkan menjadi pelayan Allah. Bagi kita seyogyanya jabatan adalah amanah hang harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan kepada Allah," katanya.

BACA JUGA:Soal Penegakkan HAM di Papua, Ketiga Capres: Dialog Harus Diketengahkan

Untuk itu, kata Yani, pihaknya mengajak para pengurus memiliki kesamaan pemahaman yakni, bekerja melayani rumah Allah yakni Masjid Raya Attaqwa.

"Maknai ini panggilan jiwa jangan memandang duniawi," ujarnya.

Dijelaskan Yani, mengurus masjid punya keunikan tersendiri, karena perlu ketulusan, keikhlasan karena Allah, maknai sebagai amal saleh.

Berkaitan dengan proses pengukuhan pengurus, Kang Yani -sapaan akrabnya- menghaturkan terima kasih. Sebab, kepengurus ini agak menggantung sejak bulan Mei 2023.

BACA JUGA:Anies Sindir Gibran, Prabowo: Jangan Munafik, Ganjar: Pemerintah Dijalankan Bukan dengan Kata-kata

Namun, persoalan tersebut selesai dengan kecepatan walikota memutuskan pengurus Attaqwa dan dapat diselesaikan. 

"Insya Allah kami berusaha berintegritas, Masjid Attaqwa adalah masjid milik pemerintah," tandasnya. 

Oleh karena itu, sambung Kang Yani, Masjid Attaqwa juga berusaha untuk terus berkontribusi. Misalnya selama covid-19 Attaqwa terdepan dalam pemulasaran jenazah covid-19. Bahkan sehari pernah mengurus jenazah covid hingga 12 jenazah.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati MAP mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ACC, dirinya berharap ke depan amanah bisa dijalankan dalam mengelola masjid Attaqwa dan menumbuhkan kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: