Kemenag Bina Pengurus Masjid Se-Kota Cirebon

Kemenag Bina Pengurus Masjid Se-Kota Cirebon

PEMBINAAN. Kementrian agama bekerjasama dengan BKM melakukan pembinaan pengurus masjid Se-Kota Cirebon, Kamis (14/12) di Attaqwa Cirebon Center.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan umat, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, Kamis (14/12) melakukan pembinaan pengurus masjid Se Kota Cirebon.

Kemenag menggandeng Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kota Cirebon, Baznas Kota Cirebon. Kasi Bimas Kemenag Kota Cirebon, Rizky Riyadu Taufik menjelaskan, pada hari ini sengaja Kemenag Kota Cirebon mengumpulkan pengurus masjid untuk melakukan pembinaan badan kesejahteraan masjid sesuai arahan presiden Jokowi.

"Insyaallah 110 masjid dari 300 masjid kota akan kita bina secara bertahap," kata Rizky.

Tujuannya, kita akan mengkoordinir DKM (dewan kemakmuran masjid) yang ada, kedepannya kita harapannya  bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Cirebon.

BACA JUGA:Satgas Anti Mafia Bola Usut Situs Judi Online Sponsori Klub di Indonesia

BACA JUGA:Pegadaian Syariah Cirebon Salurkan Dana Kebajikan Umat

"Kita akan berikan id card masjid melalui Sistem Masjid," kata Rizky. 

Tidak hanya itu, Rizky juga menjelaskan, Masjid kita akan membina pemberdayaan UKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kemenag Kota Cirebon, Mohammad Khuwailid mengatakan, kota Cirebon kebhinekaan dan keberagaman begitu kuat dan luar biasa, bahu membahu menghormati antar agama.

Kegiatan ini, kata Khuwailid bagian dari tupoksi Bimas Islam.  BKM itu lahir lebih dulu dari organisiasi kemasjidan lain, pada selanjutnya tenggelam dan nyaris tidak terdengar, padahal BKM itu banyak asetnya.

"Kemenag dibawah kepemimpinan Gus Yaqut mencoba merevitalisasi BKM dan potensi masjid kan terus dikembangkan," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Dorong Pembentukan APSAI, Wabup Ayu: Agar Tercipta Sinergitas dalam Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

BACA JUGA:Tangkap 8 Tersangka Mafia Bola, Kapolri: Vigit Waluyo Aktor Intelektual Pengaturan Skor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: