5 Tanaman Hias Pembersih Udara di Dalam Ruangan yang Cantik dan Menyehatkan

5 Tanaman Hias Pembersih Udara di Dalam Ruangan yang Cantik dan Menyehatkan

Tanaman hias pembersih udara di dalam ruangan antara lain peace lely dan rubber plant. Foto:.-Tangkapan layar-Tokopedia

Keberadaan peace lily di dalam ruangan rumah atau kantor Anda akan mampu menyerap racun dan senyawa yang berbahaya.

Tanaman berbunga putih ini memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Sudah ada penelitian yang menunjukan jika peace lily mampu menyerap sejumlah senyawa beracun di udara.

Perawatannya juga mudah. Tidak perlu menerima paparan cahaya matahari langsung. Anda juga tinggal memastikan media tanamnya selalu lembab.

Namun demikian, jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah seperti kucing atau anjing, pastikan untuk menjauhi tanaman hias yang satu ini. Sebab peace lily mengandung racun yang berbahaya.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Indoor Yang Lucu dan Unik, Bagus untuk Dekorasi dan Pembawa Keberuntungan

2. Lidah Mertua

Tanaman dengan nama latin Sansivieria ini juga diyakini sebagai tanaman hias pembersih udara di dalam ruangan yang sangat efektif.

Lidah mertua efektif menyerap debu, polusi serta racun-racun di udara. Kelebihan tanaman hias ini antara lain, perawatannya yang mudah serta tahan lama.

Sebagai tanaman hias, lidah mertua banyak dijumpai di berbagai tempat. Bisa ditanam di halaman rumah, atau ditempatkan pada pot kecil dan disimpan di dalam ruangan.

Lidah mertua juga tidak membutuhkan banyak air. Jadi, tidak perlu sering-sering disiram. 

3. Spider Plant

Tanaman hias berikutnya adalah sipder plant. Ini adalah salahs atu tanaman hias yang efektif untuk menyerap debu dan membersihkan udara di dalam ruangan.

Spider plant dengan daun-daunnya yang pipih memanjang juga sangat cantik. Menambah kesan sejuk dan segar jika disimpan di dalam ruangan.

Spider plant juga sangat direkomendasikan untuk Anda. Merawatnya mudah dan tumbuhnya juga cepat.

4. Rubber Plant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: