5 Tanaman Hias Pembersih Udara di Dalam Ruangan yang Cantik dan Menyehatkan

5 Tanaman Hias Pembersih Udara di Dalam Ruangan yang Cantik dan Menyehatkan

Tanaman hias pembersih udara di dalam ruangan antara lain peace lely dan rubber plant. Foto:.-Tangkapan layar-Tokopedia

Anda juga tentu sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Rubber plant atau nama lokalnya adalah karet kebo, sering digunakan sebagai tanaman untuk menghias dekorasi ruangan.

Meski sebetulnya, karet kebo ini merupakan jenis pohon besar. Namun, kerap dibudidayakan dan ditanam di dalam pot kecil untuk ditempatkan di dalam ruangan.

Ternyata, tidak hanya memiliki daun yang cantik. Rubber plant atau karet kebo juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. 

Salah satu manfaatnya yang sangat bagus adalah dapat menyerap racun serta senyawa berbahaya yang terdapat di udara.

5. Palem bambu

Tanaman hias pembersih udara di dalam ruangan yang berikutnya adalah palem bambu. Salah satu tanaman estetik yang sangat cocok ditaruh di dalam sudut ruangan.

Tidak hanya dapat mempercantik tampilan ruang di dalam rumah atau kantor Anda, tanaman ini juga bermanfaat sebagai penangkal racun di udara.

Palem bambu dapat tumbuh subur jika mendapatkan cukup banyak cahaya terang. Tanaman ini tidak perlu banyak disirami air, namun perlu dipastikan bahwa media tanamnya selalu lembab.

Itu lah dia 5 jenis tanaman hias pembersih udara di dalam ruang yang bisa Anda miliki di rumah. Selain dapat mempercantik tampilan rumah juga mendatangkan manfaat yang sangat banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: