Penjabat Bupati Sumedang Minta Guru Olahraga Jadi Agen Cegah Bullying

Penjabat Bupati Sumedang Minta Guru Olahraga Jadi Agen Cegah Bullying

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat membuka Workshop Implementasi MGMP Mata Pelajaran PJOK di Gedung Creative Center (GCC), Jumat 15 Desember 2023.-Ist-

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sumedang diharapkan menjadi agent of change.

Hal ini agar di Kabupaten Sumedang tidak ada perundungan atau zero bullying yang dilakun oleh insan pendidikan.

"Tidak boleh ada perundungan atau zero bullying dan itu hanya bisa dilakukan bahu membahu memberikan kasih sayang yang baik ke anak-anak," ujar Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat membuka Workshop Implementasi MGMP Mata Pelajaran PJOK di Gedung Creative Center (GCC), Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Innalilahi, 12 Korban Tewas Akibat Bus yang Ditumpanginya Oleng di Interchange Cikampek

Menurut Herman, pendidikan berbasis kasih sayang menjadi alat dalam mewujudkan zero bullying di Kabupaten Sumedang dan guru olahraga harus ambil bagian dalam mewujudkannya. 

"Pelajaran olahraga salah satu pelajaran favorit dan paling banyak interaksi dengan murid."

"Pendidikan olahraga punya medium yang luar biasa untuk mentransfer soft education termasuk di dalamnya kepemimpinan yang dipadukan dengan kearifan budaya lokal," ujarnya.

BACA JUGA:Buruh Demo Sebabkan Macet, Said Iqbal Minta Maaf Kepada Pengguna Jalan Tol Cipularang dan Cipali

Ketua IGORNAS Kabupaten Sumedang Ermansyah menyampaikan, pihaknya akan mulai fokus pada metode pengajaran yang biasanya bersifat umum akan lebih spesifik di mata pelajaran PJOK. 

Guru olahraga sangat berperan penting dalam stop bullying karena di sekolah para murid lebih dekat dengan guru olahraga apalagi saat ini dengan ditekankannya keikutsertaan murid dalam pelaksanaan ekstra kulikuler di tiap sekolah.  

"Dengan adanya kegiatan seperti ini tentu akan menambah wawasan dan metode pangajaran sehingga bisa meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sumedang," katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase