80 Persen Siswa SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning Telah diterima di Telkom University

80 Persen Siswa SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning Telah diterima di Telkom University

80 Persen Siswa SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning Telah diterima di Telkom University-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMSMK Telekomunikasi Sekar Kemuning berkomitmen untuk terus mencetak lulusan yang unggul dalam berbagai hal. Tak sekedar membekali siswa dengan keterampilan dan kompetensi, SMK yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum itu juga dipersiapkan untuk mampu bersaing dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi unggulan.

Kepala SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning, Putut Purwanto, SMB mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan lulusan yang tidak saja siap untuk ke masuk dunia kerja dan berwirausaha, tapi juga untuk masuk dan diterima di perguruan tinggi.

Bahkan, untuk siswa XII, sebanyak 80 persennya telah diterima di sejumlah perguruan tinggi unggulan, seperti Telkom University hingga Institut Teknologi Telkom (ITT) yang tersebar di sejumlah kota, seperti Jakarta, Surabaya dan Purwokerto.

"Alhamdulillah hingga bulan Desember ini, sebanyak 80 persen dari siswa kelas XII kami sudah diterima di perguruan tinggi top, " Ungkap Putut kepada Radar Cirebon. Rabu (13/12/2023).

Menurut Putut, 80 persen siswa kelas XII yang lolos itu, dari jalur prestasi akademik. Dengan demikian, prestasi akademik mereka dianggap layak dan berada diatas rata-rata dari para pendaftar lainnya.

BACA JUGA:10 Deretan Motor Listrik Murah Dibawah 10 Juta Rupiah! Solusi Mudah, Hemat & Ramah Lingkungan!

BACA JUGA:Besok, Jalan Santai Batik Sarungan Berhadiah Mobil, Umrah, Motor Listrik, Sepeda Listrik, dan Lainnya

"Telkom University itu setiap tahunnya yang mendaftar ada 120 ribu lebih, sementara yang diterima hanya 6 ribu saja. Sehingga begitu luar biasanya mereka yang lolos ini. Bahkan  beberapa diantaranya juga sekaligus mendapatkan beasiswa" Ungkapnya.

Putut menuturkan bahwa visi misi SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning, yakni mencetak generasi unggul yang mampu berkompetisi dan bertaqwa serta memiliki kemampuan 4C (Comunication, Collaboration, Critical thinking and problem solving dan Creatif and innovative). Maka dari itu, selain membekali dengan keterampilan dan kompetensi para siswa juga dibekali dengan pengetahuan dan karakter relijius.

Untuk itu, pihaknya juga telah menerapkan sistem pembelajaran dan fasilitas untuk menunjang hal tersebut. Selain dengan fasilitas Smart Millenial Class (SMC), mereka juga menerapkan Student Digital Portofolio (SDP), yakni sistem penilaian siswa berbasis digital yang memuat hasil belajar dan proyek para siswa.

Menurut Putut, bukti suksesnya penerapan kurikulum pembelajaran itu dapat dilihat dari prestasi yang telah diraih oleh siswa SMK Telkom Sekar Kemuning. Misalnya memborong prestasi dalam Pentas PAI tingkat Kota Cirebon, meraih sejumlah juara dalam FLS2N dan LKS tingkat Kota Cirebon hingga kejuaraan olimpiade matematika tingkat nasional. (awr/opl)

BACA JUGA:SMPN 1 Serahkan Bantuan Langsung ke Kedubes Palestina

BACA JUGA:Lantik 415 ASN, Bupati Imron: Mutasi dan Rotasi Hal yang Wajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: