Bukan Raksasa atau Alien, Berusia 7.200 Tahun, Lantas Siapa yang Membangun Situs Gunung Padang?

Bukan Raksasa atau Alien, Berusia 7.200 Tahun, Lantas Siapa yang Membangun Situs Gunung Padang?

Siapa yang membangun Gunung Padang, situs purbakala di Cianjur yang lebih tua dari Piramida Mesir? Foto: -Kolase dari berbagai sumber-

Hal itu mengacu pada ukuran tangga naik dan ukuran pada bagian-bagian situs seperti lantai dan terasnya. 

"Di balik situs Gunung Padang ada teknologi purbakala yang sangat luar biasa," kata Ali Akbar dikutip dari kanal Youtube Ali Akbar Berkabar. 

Ini menimbulkan spekulasi dan teori menarik tentang peradaban kuno dan pengetahuan mereka yang mungkin jauh lebih maju daripada yang selama ini kita pahami," imbuhnya.

Menurut Ali Akbar, meski dibangun pada zaman prasejarah, namun Gunung Padang memiliki konstruksi yang kokoh dan rumit sehingga tahan gempa.

Ketika dilakukan ekskavasi atau penggalian di Gunung Padang, Ali Akbar dan tim arkeolog yang dia pimpin menemukan lapisan budaya yang berasal dari masa 5.200 tahun sebelum Masehi.

Itu artinya, Situs Gunung Padang sudah berusia 7.200 tahun dihitung hingga masa saat ini.

Lebih lanjut, Ali Akbar menyebutkan bahwa kelompok manusia yang membangun Gunung Padang fisiknya sama dengan manusia sekarang.

"Fisik manusianya sudah seperti kita sebenarnya, tapi dia jauh lebih tua. Jauh lebih tua dari orang-orang melayu, jauh lebih tua dari orang-orang austronesia yang selama ini kita sebut-sebut sebagai nenek moyang kita," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: