Person Of The Year 2023, AKBP M Rano Tokoh Pelopor Layanan Kamtibmas

Person Of The Year 2023, AKBP M Rano Tokoh Pelopor Layanan Kamtibmas

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto SIK MM mendapat penghargaan Person of The Year 2023 dari Radar Cirebon, Rabu (20/12/2023). -SENO-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto SIK MM mendapat penghargaan Person of The Year 2023 dari Radar Cirebon, Rabu 20 Desember 2023 kemarin.

Terobosan dalam pengamanan Pilwu Serentak 2023 pada bulan Oktober 2023 lalu menjadi salah satu penilaian.

AKBP M Rano Hadiyanto menerima penghargaan berupa Pelopor Layanan Kamtibmas. Dengan berbagai pola yang diterapkan, daerah-daerah rawan konflik saat Pilwu 2023, bisa melaksanakan pemilihan kuwu dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Bupati Imron: Jiwa Kesetiakawanan Harus Diperkokoh untuk Atasi Masalah Sosial

BACA JUGA:Hari Ini, Kamis 21 Desember 2023, Ruas Tol Kanci-Pejagan Terapkan Diskon Tarif 10 Persen

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM memang menekankan pentingnya pendekatan kepada masyarakat.

“Ada info sekecil apapun yang mengarah pada gesekan, kami turun tangani. Pagi, siang, malam kita turun,” terang Rano Hadiyanto.

Pada pelaksanaan pilwu, ada 10 desa di wilayah hukum Polres Cirebon Kota yang melaksanakan Pilwu Serentak 2023. Meskipun sedikit, tapi tingkat kerawanan gesekan antar pendukung calon cukuk kuat.

“Tapi, alhamdulillah pilwu berjalan sukses dan lancar hingga selesai," kata M Rano Hadiyanto.

BACA JUGA:Pagelaran Seni Budaya Losari 2023, Bentuk Kepedulian Terhadap Karya Leluhur

BACA JUGA:Libur Nataru 2023-2024, Astra Tol Cipali Beri Diskon 10 Persen, Dimulai Dari Tanggal...

Terobosan yang dilakukan Rano Hadiyanto diakui mantan Camat Kapetakan R Kaenudin. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ciko AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Kata dia, terwujudnya pilwu aman dan lancar di Kecamatan Kapetakan karena cara dan langkah yang tepat yang diterapkan Kapolres Ciko AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

“Hadiah terindah bagi pensiun dari Camat Kapetakan adalah pilwu berjalan aman. Ini karena Kapolres Ciko yang hadir dalam pengamanan siang maupun malam sehingga terwujud aman dan sukses," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase