Gelar Lilin Lodaya 2023, Polres Cirebon Kota Terjunkan Ratusan Personel

Gelar Lilin Lodaya 2023, Polres Cirebon Kota Terjunkan Ratusan Personel

Kapolres Cirebon Kota bersama Penjabat Wali Kota Cirebon dan Dandim 0614 Kota Cirebon pimpin gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Polres Cirebon Kota pasang strategi untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Sekaligus mempersiapkan sarana dan prasarana hingga terjunkan ratusan personel.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menuturkan, sebanyak 325 personel disiapkan untuk mengamankan Nataru pada Operasi Lilin Lodaya 2023 mulai dari tanggal 22 desember hingga 2 Januari 2024.

"Kami kerahkan 325 personel yang akan mengamankan Nataru ditambah dari perwakilan instansi lainnya," ujar Kapolres, Sabtu 23 Desember 2023.

BACA JUGA:Menangi Trofi Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City Ukir Sejarah Baru

BACA JUGA:Libur Nataru 2023-2024 Ditengah Lonjakan Covid-19, Begini Langkah Antisipasi Kemenkes

Orang nomor satu di Polres Cirebon Kota ini melanjutkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Nataru, pihaknya mendirikan 10 Pos Pengamanan yang berada dibeberapa titik.

"Kami dirikan 1 Pos Terpadu, 6 Pos Pengamanan (Pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan). Itu semua untuk mengantisipasi gangguan selama Nataru sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," terangnya.

Selain Pospam, sambung Kapolres, pihaknya juga menempatkan personel di titik-titik strategis, termasuk gereja, terminal, pasar tradisional, objek wisata, dan pusat perayaan tahun baru yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

BACA JUGA: Pemilu Masih 1,5 Bulan Lagi, tapi WNI di Taiwan Sudah Terima Surat Suara, Begini Penjelasan KPU RI

BACA JUGA:Ari Setyo Handoyo Pemilik Resmi Tanah di Kasugengan Kidul, Lawyer: Ada Sertifikatnya

"Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen Natal dan Tahun Baru tanpa adanya rasa khawatir  akan gangguan keamanan," bebernya.

Untuk menangani kemacetan lalu lintas, tambah Kapolres, pihaknya juga telah menyiapkan tim untuk mengurai dibeberapa titik lokasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase