Menangi Trofi Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City Ukir Sejarah Baru

Menangi Trofi Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City Ukir Sejarah Baru

Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Fluminense 4-0 di King Abdullah Sports City, pada Sabtu 23 Desember 2003.-@mancity-Instagram

RADARCIREBON.COM - Sejarah ditorehkan oleh Manchester City usai menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023 usai menaklukkan klub asal Brazil Fluminense.

Manchester City sukses menggondol 4 gol tanpa balas di King Abdullah Sports City, pada Sabtu 23 Desember 2003.

Berkat hasil ini, Manchester City menjadi klub Inggris pertama dalam sejarah yang secara bersamaan menjuarai Liga Premier, Piala FA, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023-2024 Ditengah Lonjakan Covid-19, Begini Langkah Antisipasi Kemenkes

Pasukan Pep Guardiola unggul pada menit pertama melalui Julian Alvarez dan gol bunuh diri pemain Fluminensedi menit ke-27 melalui gol bunuh diri Nino.

Foden mengubah skor menjadi 3-0 dengan sisa waktu 18 menit ketika ia mencetak gol dari umpan silang mendatar Alvarez pada menit ke-72.

Alvarez menutup kemenangan menambah gol bagi Man City, penyerang Argentina itu memastikan kemenangan timnya ketika ia mencetak gol ke sudut bawah dua menit menjelang pertandingan usai.

BACA JUGA: Pemilu Masih 1,5 Bulan Lagi, tapi WNI di Taiwan Sudah Terima Surat Suara, Begini Penjelasan KPU RI

“Kami telah menunjukkan selama 12 bulan terakhir bahwa kami adalah tim terbaik di dunia. Hasil kami membuktikan hal itu dan konsistensi yang kami kelola sungguh luar biasa,” kata pelatih Pep Guardiola usai pertandingan.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari ini dan sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk bermain bersama para pemain ini. Saya tidak bisa meminta rekan satu tim yang lebih baik,” katanya.

“Dan bukan hanya para pemain di belakang tim di sini di City adalah yang terbaik yang bisa Anda minta dan saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan saya kepada setiap orang yang bekerja di sini hari demi hari untuk mencoba dan bantu kami menjadi yang terbaik yang kami bisa,” lanjutnya.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pabuaran Gelar Kopi Aspirasi

Pep Guardiola menambahkan, tingkat kualitas sepak bola di seluruh dunia saat ini sangat menakutkan, dan sangat sulit untuk bisa menang secara konsisten.

Jadi bisa duduk di sini hari ini setelah menjuarai Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub sungguh istimewa dan merupakan pencapaian besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase