Jaga Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pabuaran Gelar Kopi Aspirasi

Jaga Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pabuaran Gelar Kopi Aspirasi

Kapolsek Pabuaran AKP M Soleh SH menggandeng Camat Pabuaran dan Ciledug, Danramil Pabuaran, FKKC Kecamatan Ciledug dan Pabuaran, satgas desa, ormas dan tokoh masyarakat untuk duduk satu meja dalam kemasan Kopi Aspirasi, Jumat 22 Desember 2023.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polsek Pabuaran merangkul semua elemen masyarakat dengan kemasan Kopi Aspirasi.

Bertempat di salah satu rumah makan di kawasan Kecamatan Ciledug, Jumat 22 Desember 2023 kemarin, Kapolsek Pabuaran AKP M Soleh SH menggandeng Camat Pabuaran dan Ciledug, Danramil Pabuaran, FKKC Kecamatan Ciledug dan Pabuaran, satgas desa, ormas dan tokoh masyarakat untuk duduk satu meja.

Tujuannya, agar kekompakan dalam bingkai silaturahmi menjadi modal utama dalam menjaga wilayah saat dua momen besar tersebut.

BACA JUGA:Nahas, 1 Remaja Tewas Diduga Akibat Tawuran Antarkelompok Geng Konten di Palbar, Polisi Buru Pelaku

BACA JUGA:Tol Cipali Padat Merayap, Ada Contra Flow di Km 162

“Perbedaan bukan untuk sebuah perpecahan, tetapi perbedaan tetap jadi pilihan masing-masing dan tetap kedepankan ciptakan kondusifitas,aman dan nyaman,” ujar Kapolsek Pabuaran AKP M Soleh SH.

Dijelaskan, bahwa wilayah Ciledug dan Pabuaran merupakan daerah lintasan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes Jawa tengah, secara otomatis pada Nataru akan jadi peningkatan arus lalu lintas dan keramaian.

Maka, beberapa titik sudah di bangun pos pengamanan di wilayah hukum Polsek Pabuaran.

“Mari kita saling koordinasi baik dengan Forkopimcam, FKKC dan juga Satgas Desa se-Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

BACA JUGA:Kenali Jenis Standar Sepeda Motor

BACA JUGA:Tanaman Janda Bolong Varigata, Tanaman Hias yang Memiliki Harga yang Fantastis

Sementara, itu Ketua FKKC Kecamatan Ciledug,  H Wawan mengatakan bahwa kegiatan yang di gagas Kapolsek Pabuaran sangat positif.

Sebab, sangat aspiratif karena mau menerima kritik, saran dan pendapat dari sejumlah Kuwu yang hadir.

Namun demikian, pihaknya mengusulkan kegiatan ini sebaiknya dilakukan 2 kali dalam satu tahun. “Misalnya menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri dan sekarang ini Natal serta Tahun Baru,” ungkap H Wawan Kuwu Ciledug Kulon ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase