Tanaman Janda Bolong Varigata, Tanaman Hias yang Memiliki Harga yang Fantastis

Tanaman Janda Bolong Varigata, Tanaman Hias yang Memiliki Harga yang Fantastis

Tanaman Janda Bolong Varigata-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  – Janda bolong merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sedang trend di masyarakat karena memiliki keunikan tersendiri.

Tanaman janda bolong adalah salah satu tanaman hias yang sedang banyak diperbincangkan terutama pada saat masa pandemic, dimana banyak orang yang menyalurkan waktu dan hobinya dengan berkebun. Tanaman janda bolong memiliki nama latin Monstera adansoni merupakan tanaman asli dari Amerika Serikat.

Ada beragam jenis tanaman hias yang kerap digunakan untuk mempercantik sebuah ruangan atau rumah. Salah satu varian jenis tanaman janda bolong yang memiliki bentuk unik dan indah yaitu jenis varigata.

Tanaman ini memiliki nama Monstera Adansonii Variegata yang banyak diminati oleh mmasyarakat karena keunikannya. Keunikan dari tanaman ini adalah memiliki daun yang mengkilap lebar berwarna hijau dan putih.

BACA JUGA:Sambut Libur Natal dan Tahun Baru,DCVI Hadirkan Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Year-End Rescue 2023

BACA JUGA:Tomoro Caffee Hadirkan 100 Persen Arabica Coffee

Selain itu, yang membuat tanaman ini semakin mahal adalah lubang atau belahan pada daun yang menjadi ciri khas dari tanaman mostera atau janda bolong ini. Lubang-lubang ini terbentuk karena adanya mutase gen pada tanaman, sehingga monstera tumbuh secara abnormal.

Selain daunnya yang berlubang dengan daun yang berwarna-warni membuaty tana,an Monstera Adansonii Variegata ini konon memiliki nilai yang estetik dan memiliki daya tarik sendiri.

Pada saat pandemi covid-19 tanaman ini memiliki harga yang melonjak naik hingga 10 kali lipat. Tanaman janda bolong tergolong tanaman hias yang tidak manja bahkan bisa sangat mudah untuk merawatnya. Hanya perlu menyiram 1-2 kali setiap minggu, keunggulan lain dari tanaman ini adalah tahan dari hama dan penyakit.

Janda bolong atau monstera dulu hanya dihargai ratusan ribu rupiah saja. Namun, saat ini janda bolong memiliki harga yang fantastis. Untuk monstera empat daun dihargai sekitar Rp 100.000. namun, kini harga tanaman janda bolonng dibanderol dengan harga jutaan rupiah.

BACA JUGA:Dinsos Berikan Apresiasi pada 7 Tokoh Inspiratif Disabilitas

BACA JUGA:Produksi dan Distribusi Daihatsu di Indonesia Tetap Berjalan Normal

Bahkan belum lama ini tanaman janda bolong alias Monstera Adasonii Variegata di patok sekitar harga Rp 100 juta. Selain itu juga tanaman janda bolong juga memiliki banyak jenis yang juga laris manis di pasaran. Tanaman jenis monstera albo variegate  yang dijual Rp 30 hinngga 50 juta per lembarnya.

Beberapa alasan tanaman janda bolong banyak dibudidayakan. Di antaranya karena memiliki harga yang relative tinggi. Sebagian orang yang “memelihara” tanaman janda bolong juga percaya bahwa tumbuhan ini bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. (Divanni Rizkyani)






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: