Perebutkan Piala Bergilir, 26 SSB Ikuti Laga Liga Mandiri 2023

Perebutkan Piala Bergilir, 26 SSB Ikuti Laga Liga Mandiri 2023

Laga Mandiri Kabupaten Cirebon menggelar festival atau pertandingan Piala Bergilir Laga Liga Mandiri 2023, Senin(25/12/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Guna menggairahkan semangat anak-anak untuk bermain sepak bola, Laga Mandiri Kabupaten Cirebon menggelar festival atau pertandingan Piala Bergilir Laga Liga Mandiri 2023.

Festival Laga Liga Mandiri 2023  tersebut berlangsung di home base SSB Kejora Timur, Lapangan sepak bola Plumbon, Kabupaten Cirebon, sejak Minggu (24/12/2023) hingga Senin (25/12/2023).

Sebanyak 26 tim Sekolah sepak bola (SSB) se-Kota dan Kabupaten Cirebon mengikuti turnamen tersebut mulai kategori U-10, U-11 dan U-12.

"Pertandingan ini bertujuan untuk menggairahkan anak-anak untuk datang dan berlatih di SSB,  dan sebagai ajang evaluasi bagi SSB yang ikut pertandingan ini,"ungkap Ketua Panitia Pelaksana Hendika Kusyono kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Petugas Terluka saat Padamkan Api Kebakaran Toko Mainan di Kota Cirebon, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Situasi Anak Sepanjang 2023: Save the Children Soroti Dampak Kekeringan Pada Pemenuhan Hak-Hak Anak

Aktifis pembinaan sepak bola usia dini ini mengatakan, pertandingan tersebut bersifat festival bukan turnamen.

"Pertandingan ini sifatnya festival, bukan turnamen. Semoga dengan adanya festival ini ada support dari Askab dan Askot Cirebon. Kami juga mengedukasi SSB agar bermental kompetisi, bukan bermental turnamen,"katanya.

Menurut Hendika, SSB di Kabupaten Cirebon masih jauh tertinggal ikut event-event tingkat provinsi maupun nasional.

"SSB di Kabupaten Cirebon masih sangat jauh tertinggal untuk ikut event-event tingkat nasional. Jadi kami (Liga Mandiri) di sini pelan tapi pasti mengejar barometer. Jadi SSB yang ada di Kabupaten Cirebon dipacu terus untuk berlatih secara maksimal bisa menyaingi level atau barometer provinsi maupun nasional,"ujarnya.

BACA JUGA:Hugo Samir Dikenal Tengil dan Emosian, Ternyata Punya Target Besar Bersama Timnas U-20 Indonesia di Qatar

BACA JUGA:TNI Gadungan Ditangkap Polisi, Kejahatannya Bukan Sekali Sangat Meresahkan Warga

Hendika menyebutkan, di Kabupaten Cirebon minim event pertandingan sepak bola untuk usia dini.

"Event sih ada hanya saja sifatnya temporer, misalkan event merayakan hari ulang tahun SSB atau lainnya. Sedangkan event yang rutin satu atau dua bulan sekali itu sangat minim. Sedangkan kami di Laga Mandiri menginginkan turnamen 3 bulan sekali,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: