Umat Nasrani Rayakan Natal, Kapolresta Cirebon dan Forkopimda Monitoring di Sejumlah Gereja

Umat Nasrani Rayakan Natal, Kapolresta Cirebon dan Forkopimda Monitoring di Sejumlah Gereja

Memastikan perayaan Hari Natal 2023 berjalan aman dan lancar, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring di sejumlah gereja di Kabupaten Cirebon, Senin 25 Desember 2023. -Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring perayaan Hari Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Cirebon, Senin 25 Desember 2023.

Salah satu diantara gereja yang disambangi Forkopimda Kabupaten Cirebon antara lain, GPDI Jemaat Anugerah Sindanglaut dan Rumah Ibadah HKBP Ciledug.

Sebelumnya jajaran Satsamapta Polresta Cirebon dan Unit Jibom Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja tersebut.

BACA JUGA:Firli Bahuri Resmi Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Ketua dan Anggota Komisioner KPK

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Cirebon Libur Nataru, Senin 25 Desember 2023 Terjual 28 Ribu Lebih, Masih Tersedia Banyak

BACA JUGA:Keliling Majalengka saat Libur Nataru, Jangan Lewatkan 6 Wisata Majalengka yang Lagi Hits Berikut Ini

Selain itu, rombongan Forkopimda Kabupaten Cirebon turut memantau kesiapsiagaan para personel yang ditempatkan di Pospam Lemahabang.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, monitoring kali ini untuk memastikan perayaan Hari Natal di wilayah Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan kondusif.

Sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Natal dengan aman dan nyaman.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengamanan Hari Natal di Kabupaten Cirebon sehingga saudara-saudara kita dapat merayakannya dengan aman dan nyaman," katanya.

BACA JUGA:Jalan Utama Cirebon Kuningan Padat, Berikut Pilihan Rute Alternatif

BACA JUGA:SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning Padukan Ilmu Agama dan Kemampuan IT

BACA JUGA:Update Jalan Lingkar Timur Kuningan, Jalur Masih Ditutup

Menurutnya, kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Hari Natal di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, penempatan personel di gereja-gerja juga sebagai bentuk pelayanan jajaran Polresta Cirebon kepada masyarakat.

Pihaknya memastikan, jajaran Polresta Cirebon siap mengamankan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon.

Bahkan, ribuan personel gabungan juga disiagakan di pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, tempat ibadah, dan lainnya.

BACA JUGA:Tempat Makan Nyaman Bonus Rekreasi, Wisata Baru di Kuningan

"Ploting personel tersebut untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon," pungkas Kombes Pol Arif Budiman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase