Tempat Wisata di Kota Cirebon Pilihan Wisatawan, Libur Nataru Terjadi Peningkatan

Tempat Wisata di Kota Cirebon Pilihan Wisatawan, Libur Nataru Terjadi Peningkatan

Terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke Goa Sunyaragi Kota Cirebon jelang libur natal dan tahun baru.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Cirebon, mengalami peningkatan jumlah pengunjung jelang libur natal dan tahun baru (Nataru).

Seperti yang terjadi di Goa Sunyaragi Kota Cirebon, sejak libur Natal 2023, terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon, Eko Ardi Nugraha menyebutkan, pengunjung mulai ada kenaikan sejak Sabtu 23 Desember 2023.

Pada hari tersebut, tercatat sebanyak 279 orang melakukan kunjungan ke Goa Sunyaragi..

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto

"Kemudian ada peningkatan jumlah (pengunjung) di hari Minggu (24 Desember 2023) yang mencapai 503 orang, sedangkan hari Senin sebanyak 391 orang," sebut Eko, Selasa 26 Desember 2023.

Menurut mantan reporter televisi ini, pengunjung yang datang ke Goa Sunyaragi masih didominasi warga Ciayumajakuning, namun ada peningkatan juga pengunjung yang berasal dari Jabodetabek dan Bandung Raya.

"Hampir 50 persen masih wisatawan lokal, sisanya ada yang dari Jakarta dan mulai ada peningkatan wisatawan asal Bandung," ujarnya.

Eko mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung diprediksi akan terjadi hingga akhir pekan nanti yang merupakan libur tahun baru 2024.

BACA JUGA:Pengedar Obat Ditangkap Polisi di Samping Terminal Weru Kabupaten Cirebon, Pemuda Asal Aceh

"Jumlah pengunjung biasanya akan meningkat pada libur tahun baru nanti, karena anak sekolah juga masih libur jadi banyak memanfaatkannya untuk berwisata," katanya.

Eko mengimbau bagi wisatawan yang hendak berwisata objek wisata Goa Sunyaragi untuk memperhatikan kondisi cuaca, ini karena beberapa hari terakhir Kota Cirebon sedang diguyur hujan.

"Dalam kondisi hujan pastikan membawa payung ataupun jas hujan, karena sebagian besar venue di Goa Sunyaragi ini outdoor sehingga perlu memperhatikan cuaca sebelum berwisata,"ucapnya.

Masih kata Eko, pada musim libur akhir tahun ini, Pihak BPTAGS tidak menaikan harga tiket masuk Goa Sunyaragi dan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: