Siap Dinaturalisasi, Thom Haye Jalani Serangkaian Proses

Siap Dinaturalisasi, Thom Haye Jalani Serangkaian Proses

Thom Haye menjalani serangkaian proses untuk keperluan naturalisasi. Menjadi WNI Thom Haye akan bergabung Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.-PSSI -

BACA JUGA:Kota Cirebon Miniatur Toleransi Antar Umat Beragama

Thom Haye lahir 9 Februari 1995, merupakan pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Heerenveen.

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

Jika berjalan mulus, Thom Haye bisa cepat memperoleh status WNI dan diharapkan segera memperkuat timnas Indonesia.

Sebelumnya, pemain keturunan Indonesia, Jay Noah Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:5 Lokasi Terseram di Cirebon

Hal tersebut terjadi usai dirinya selesai melakukan pengambilan sumpah dan janji menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis 28 Desember 2023.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia," ucap Idzes usai pengambilan sumpah.

Usai pengambilan sumpah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses naturalisasinya itu.

"Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia," katanya.

BACA JUGA:3 Kasus Paling Menonjol di Kabupaten Kuningan Tahun 2023, Berikut Ini Hasil Rekap Polres Kuningan

Usai resmi menjadi WNI, Jay Noah Idzes sudah tidak sabar ingin segera bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

Saat ini, skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut, sedang menjali pemusatan latihan di Turki jelang persiapan Piala Asia 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: