Penerus Negeri Tukar Sampah Plastik dengan Sembako

Penerus  Negeri Tukar Sampah Plastik dengan Sembako

Mencetak generasi berkualitas bermula dari pemenuhan gizi seimbang, Penerus Negeri sebagai Salah satu relawan Prabowo Gibran, Jumat (29/12) sore melakukan sosialisasi Bantu Negeri di RW 03 Sigendeng Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mencetak generasi berkualitas bermula dari pemenuhan gizi seimbang, Penerus Negeri sebagai Salah satu relawan Prabowo Gibran, Jumat (29/12) sore melakukan sosialisasi Bantu Negeri di RW 03 Sigendeng Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Penasehat Penerus Negeri Kota Cirebon, M  Fahmi Mirza Ibrahim menjelaskan, kegiatan Bantu Negeri yang kami gelar adalah salah satu kegiatan mengedukasi masyarakat mulai dari pencegahan stunting hingga berwirausaha.

Pada kesempatan ini, kata Fahmi, Penerus Negeri mengedukasi masyarakat salah satunya tukar sampah dengan sembako, ini tujuannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan limbah plastik menjadi bermanfaat. "Kami sediakan 150 paket sembako untuk ditukarkan dengan sampah plasti dari warga," katanya.

Menurut Fahmi, Penerus Negeri ingin masyarakat kedepan secara perlahan-lahan terbuka pemahamannya tentang pemanfaatan sampah plastik menjadi sampah yang bermanfaat.

BACA JUGA:Manfaat Paparan Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Resmi, Surat Pemberhentian Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK Sudah Diteken Presiden Jokowi

"Warga kami edukasi terjadi menjaga lingkungan dengan memilah sampah plastik menjadi bermanfaat, dan hari ini kami tukar sampah plastik warga dengan sembako," bebernya.

Ketua Korda Penerus Negeri Jabar, M Rechanda Haidir Madan mengatakan, kehadiran Penerus Negeri di Kota Cirebon dalam rangka menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya edukasi masyarakat tentang pencegahan stunting. Dan program ini, kata Rechanda, sejalan dengan visi misi Prabowo Gibran.

Karena Sesuai arahan dewan pembina penerus negeri Yang juga menteri investasi Bahlil Lahadalia untuk mengedukasi masyarakat.

"Penerus negeri mengedukasi masyarakat mulai dari pencegahan stunting hingga munculnya wirausaha muda," kata Rechanda. (abd)

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Menurut Pandangan Jordi Amat

BACA JUGA:Petugas Ops Lilin Lodaya 2023 Beri Layanan Terbaik di Rest Area KM 166 Tol Cipali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: