Ada 6 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Facial Wajah

Ada 6 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Facial Wajah

Ada 6 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Facial Wajah-Foto : Ist-

3. Melakukan prosedur eksfoliasi kulit wajah

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Dengan demikian, jaringan kulit dapat memperbaiki diri dan membuat lapisan kulit baru yang sehat.

Tahap eksfoliasi umumnya dilakukan menggunakan produk dengan kandungan scrub di dalamnya. Kandungan scrub tersebut juga disesuaikan dengan jenis kulit dan keluhan yang Anda alami. Selain kandungan scrub, beberapa jenis facial wajah juga ada yang memanfaatkan metode chemical peeling.

4. Melakukan pencabutan komedo

Dokter atau terapis akan mengeluarkan komedo dari pori-pori dengan menggunakan alat pencabut komedo. Jika komedo yang Anda miliki cukup banyak, mungkin diperlukan lebih dari satu sesi facial wajah untuk membersihkan komedo hingga tuntas.

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Irak: Ivar Jenner Optimis Skuad Garuda Bisa Lolos Fase Grup D Piala Asia 2023 Qatar

5. Menggunakan masker wajah

Setelah tahap pencabutan komedo selesai, dokter atau terapis kecantikan akan memberi masker pada wajah Anda. Jenis masker yang digunakan akan ditentukan dari jenis kulit dan masalah kulit yang dialami.

6. Menggunakan toner wajah atau astringen

Jika kulit Anda kering dan sensitif, dokter atau terapis mungkin akan memberi toner ke kulit wajah setelah facial wajah selesai.

Namun, jika kulit wajah Anda cenderung berminyak, dokter atau terapis kecantikan akan memberikan astringen untuk menghilangkan kelebihan minyak pada permukaan kulit.

Setelah selesai melakukan facial wajah, Anda juga dapat menggunakan pelembap dan tabir surya untuk menjaga kulit tetap bersih, lembap, dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: