3 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Kuningan yang Worth it Banget

3 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Kuningan yang Worth it Banget

Pemandian Air Panas Sangkanhurip. -Foto: istimewa. -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Liburan ke Jawa Barat tanpa mampir ke pemandian air panas Kuningan rasanya kurang lengkap sehingga wajib Anda tambahkan ke daftar destinasi Anda.  

Wisata pemandian air panas di Kuningan ini menawarkan berenang atau berendam di air yang hangat dan sangat menyegarkan, tak heran jika banyak orang berbondong-bondong datang untuk berendam. 

Karena diyakini air di sini bisa menyembuhkan penyakit. Wisata pemandian air panas Kuningan juga mempunyai pemandangan alam yang sangat bagus, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan alam yang melimpah.  

Di bawah ini kami rekomendasikan wisata pemandian air panas di Kuningan yang bisa Anda tambahkan ke dalam daftar liburan Anda bersama keluarga atau orang tercinta:

BACA JUGA:100 Kuwu Terpilih Pilwu Serentak 2023, Resmi Dilantik Bupati Cirebon

1. Sumber Air Panas Ciniru   

Resor ini terletak di Dusun Manis, Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kolam di sini berukuran 2x2 meter, berisi air panas yang dipercaya mampu menghilangkan berbagai penyakit seperti stroke, rematik, gatal-gatal, kesemutan, asam urat dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Tempat tersebut bisa dibilang tempat persembunyian karena bertembok, namun tetap saja banyak wisatawan yang datang dan mencoba basah-basahan.   

Terdapat juga saluran air dimana wisatawan bisa berenang, harga tiket masuk disini sangat terjangkau yaitu 5 ribu untuk anak-anak, 7 ribu untuk dewasa, jika ingin berenang di kolam air dingin akan dikenakan tarif 15 ribu saja.

2. Pemandian Air Panas Cibingbin Desa Ciangir

Resor ini terletak di Dusun II RT. 05/RW. 02, Desa Ciangiri, Kecamatan Cibingbin, Wilayah Administratif Kuningan, Jawa Barat.  

Karena air panasnya mempunyai kandungan belerang yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh, banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk terapi menghilangkan penyakit seperti penyakit kulit, nyeri, gatal-gatal, asam urat, rematik bahkan stroke. 

Selain itu pemandangan di sini juga sangat spektakuler, Anda bisa basah kuyup sambil menikmati alam yang mempesona. Tempat wisata pemandian air panas di Kuningan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, tiket masuk Rp 10.000/orang.   

BACA JUGA:Mobil Boks Terbalik di Tol Palikanci, Lalin Arah Jakarta Tersendat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: