Marak Tawuran dan Geng Konten di Cirebon, Kodim 0614 Ikut Patroli Turun ke Jalan

Marak Tawuran dan Geng Konten di Cirebon, Kodim 0614 Ikut Patroli Turun ke Jalan

Kodim 0614 Kota Cirebon melakukan patroli terkait geng motor dan tawuran geng konten. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Maraknya tawuran dan aksi geng motor, dan geng konten di Kota Cirebon belakangan ini, membuat Kodim 0614 turut menggelar kegiatan Patroli Pengamanan Kota Cirebon.

Patroli tersebut juga dalam rangka menjaga Kondusifitas keamanan di wilayah Teritorial Kodim 0614/Kota Cirebon khususnya jelang Pemilu 2024. 

Sebelum bergerak melaksanakan patroli, semua Personel diadakan pengecekan serta diberikan pengarahan oleh Pasi Intel Dim 0614 Kapten Inf Karyono di Makodim 0614 Jl Pemuda 45 Sunyaragi Kota Cirebon, Minggu dini hari, 31, Desember 2023.

Patroli yang dipimpin Pasi Intel Kodim 0614/Kota Cirebon itu bergerak dengan sepeda motor menyususri setiap ruas jalanan Kota Cirebon, terutama jalan yang sering dijadikan tempat tawuran konten dan tawuran geng motor.

BACA JUGA:Selain Santa Maria, Ini Dia 5 Tempat Makan Ayam Goreng Enak di Cirebon

Pasukan di bagi beberapa kelompok sesuai arahan menuju sasaran yang telah ditentukan masing-masing dengan tetap memperhatikan faktor keamanan. Petugas berseragam loreng ini pun menghampiri dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih nongkrong bergerombol di pinggir jalan.

"Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kondusifitas Keamanan di Wilayah Kodim 0614/Kota Cirebon."

"Kami melakukan patroli di jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindakan-tindakan kriminalitas dan khususnya aksi para genk motor maupun tawuran geng konten yang lagi marak saat ini, di Kota Cirebon," ungkap Pasi Intel Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten Inf Karyono.

Dijelaskan Pasi Intel, patroli tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0614/Kota Cirebon sebagai wujud menanggapi dan merespon warga masyarakat Kota Cirebon yang melapor ke Kodim 0614 karena resah dengan sering terjadinya tawuran konten dan genk motor.

BACA JUGA:Jelang Malam Tahun Baru, Penjual Jagung Bermunculan di Cirebon, 2 Hari Jualan Untung 2 Juta

"Kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya suasana Kota Cirebon yang kondusif, tertib dan aman, khususnya jelang pemilu 2024 ini."

"Untuk anggota babinsa, dan koramil pun terus memonitor dan melakukan patroli antisipasi terjadinya tawuran geng konten dan geng motor,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: